Dark/Light Mode

Gandeng Polri, KSPSI Suntikkan Vaksin Booster Buat 25 Ribu Buruh

Rabu, 9 Maret 2022 14:58 WIB
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Vaksinasi Booster Presisi, di PT Fajar Surya Wisesa Tbk. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/3). (Foto: Ist)
Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea (kiri) bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Vaksinasi Booster Presisi, di PT Fajar Surya Wisesa Tbk. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) kembali bersinergi dengan Polri menggelar Vaksinasi Booster Presisi serentak untuk buruh di seluruh Indonesia. Kali ini, kegiatan itu dipusatkan di PT Fajar Surya Wisesa Tbk. Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/3).

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk ribuan buruh anggota KSPSI. Hadir mendampingi Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mohammad Fadil Imran, CEO Ajaib Group Anderson Sumarli, dan Direksi PT Fajar Surya Wisesa Yustinus dan Roy Teguh.

Baca juga : PBB: Pandemi Covid Belum Berakhir, Ketimpangan Vaksin Masih Terjadi

Andi Gani Nena Wea mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang telah bersinergi dengan KSPSI untuk menggelar Vaksinasi Booster Presisi ini.

"Terima kasih kepada Kapolri yang telah memiliki perhatian sangat besar terhadap buruh Indonesia. Setelah sebelumnya bersinergi lewat Vaksin Presisi, kini Kapolri juga tetap peduli pada kesehatan buruh dengan Vaksinasi Booster Presisi-nya," ujarnya.

Baca juga : Kemenkop UKM Kebut Vaksinasi Booster Untuk Anggota Koperasi Dan UMKM

Andi Gani yang juga Pimpinan Konfederasi Buruh ASEAN (ATUC) mengungkapkan, total ada 25 ribu dosis vaksin booster yang akan diberikan pada buruh.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk terus membangkitkan semangat kerja di masa pandemi Covid-19. Buruh diharapkan senantiasa dalam keadaan sehat tak terpapar Covid-19.

Baca juga : Bank DKI Buka Sentra Vaksinasi Booster Lewat Jaki, Ini Jadwalnya

Andi Gani memastikan, Vaksinasi Booster Presisi Polri bersinergi dengan KSPSI ini akan menyasar di seluruh wilayah industri Indonesia. Di antaranya Karawang, DKI Jakarta, Tangerang, dan lainnya.

Seperti diketahui, KSPSI sebagai konfederasi buruh terbesar di Indonesia merupakan konfederasi buruh pertama yang menggelar vaksinasi gratis untuk buruh di Indonesia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.