Dark/Light Mode

Jalan-Jalan Ke Rumpin Liat Bibit

Jokowi-Mega Begitu Ceria

Jumat, 11 Maret 2022 06:29 WIB
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meninjau Persemaian Modern Rumpin, di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: SETPRES)
Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri meninjau Persemaian Modern Rumpin, di Kecamatan Rumpin, Bogor, Jawa Barat, kemarin. (Foto: SETPRES)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, jalan-jalan ke tempat Persemaian Modern Rumpin di Kabupaten Bogor, kemarin. Mereka begitu ceria melihat bibit-bibit pohon yang terhampar luas, dengan dedaunan yang sedang hijau-hijaunya.

Jokowi membagikan suasana tersebut di medsosnya. Begitu juga dengan Mega. Padahal, jarang sekali Mega melakukan hal “narsis” seperti ini. Kita lihat seperti apa foto-foto yang di-share Mega, di medsosnya itu. Di akun Instagram Mega; @bumegabercerita, ada tiga foto yang menampilkan keakraban keduanya. Kehadiran Mega di sini sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Baca juga : Belva-Sabrina Resmi Nikah, Jokowi Dan Pratikno Jadi Saksi

Di foto pertama, terlihat Jokowi mengemudikan buggy mengelilingi Rumpin. Di sebelah Jokowi, ada Mega. Di jok belakangnya, ada Sekretaris Kabinet yang juga kader PDIP, Pramono Anung bersama Dewan Pengarah BRIN, Bambang Kesowo.

Di foto kedua, Jokowi dan Mega berjalan bersama di antara bibit pohon. Mega tampak mengenakan pakaian berwarna abu-abu muda, lengkap dengan selendang bergambar tanaman di bahunya dan masker berwarna putih. Sosok keibuannya sangat terasa di foto ini.

Baca juga : Harga Minyak Meroket, Rupiah Babak Belur

Sementara Jokowi tampil dengan setelan kemeja putih lengan panjang dengan celana bahan hitam. Di mulutnya, ada masker berwarna cokelat. Dalam foto itu juga terlihat Jokowi berjalan di belakang Mega.

Sedangkan di foto ketiga, Mega dan Jokowi sedang asik berbicara. Kali ini tidak hanya berdua. Ada Pramono di tengah mereka. Pramono menyimak serius pembicaraan Jokowi dan Mega.

Baca juga : Pengamat: Wacana Penundaan Pemilu Bergulir, Jokowi Mesti Bersikap

Di keterangan fotonya, Mega menulis, Jokowi menekankan pembangunan persemaian (nursery) merupakan salah satu upaya pemerintah dalam program rehabilitasi lahan di Tanah Air. “Pemerintah akan membangun sejumlah persemaian serupa pada 2022. Hal tersebut juga dapat mendukung pemerintah dalam meneliti kekayaan plasma nutfah yang terdapat di Indonesia,” lanjut dia.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.