Dark/Light Mode

Bamsoet Minta Kader FKPPI Sukseskan Pemindahan IKN Dan Pemilu 2024

Jumat, 11 Maret 2022 23:30 WIB
Wakil Ketua Umum FKPPI Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Dok. FKPPI)
Wakil Ketua Umum FKPPI Bambang Soesatyo (tengah). (Foto: Dok. FKPPI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI Polri (FKPPI) Bambang Soesatyo mengajak seluruh kader FKPPI menyukseskan dua agenda nasional ke depan. Pertama, terkait dengan pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Kedua, terkait agenda pesta demokrasi serentak pada 2024.

"Pemindahan IKN Nusantara telah menjadi konsensus politik. Pemerintah dan segenap komponen bangsa tengah mencurahkan perhatian terhadap implementasi tahapan-tahapan pemindahan IKN Nusantara. Membangun IKN Nusantara bukanlah pekerjaan yang mudah, karena membutuhkan dukungan sumberdaya, dukungan anggaran, dan pemikiran yang matang," usai Bamsoet, sapaan akrab Bambang, saat melakukan konsolidasi dengan Pengurus Daerah V FKPPI Jambi, di Jambi, Jumat (11/3).

Baca juga : Kementan Gercep Sukseskan Program KUR Taxi Alsintan

Ketua MPR ini menuturkan, kebijakan memindahkan IKN membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Harus melalui beberapa tahapan pembangunan, yang menurut masterplan yang disusun Bappenas akan membutuhkan waktu 15 hingga 20 tahun.

"Artinya, pembangunan Ibu Kota Baru akan dapat diselesaikan melalui beberapa periodisasi pemerintahan. Di sinilah pentingnya kematangan dan kebesaran jiwa kebangsaan kita untuk senantiasa terus melaksanakan pembangunan nasional secara berkelanjutan, tanpa terhambat oleh kebijakan dan kehendak-kehendak politis yang bersifat pragmatis," kata Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Lantik Pengurus Tarung Derajad Jawa Barat Periode 2021-2025

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Indonesia juga punya agenda pesta demokrasi serentak untuk memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD, termasuk juga Pilkada serentak untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota.

"Sesuai arahan Ketua Umum FKPPI, semua kader FKPPI harus menyukseskan penyelenggaraan dua hajatan besar pesta demokrasi tersebut. Termasuk, mendukung siapa pun kader FKPPI yang akan maju pada Pemilu legislatif ataupun maju dalam pemilihan kepala daerah. Selain menjaga kondusivitas wilayah," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.