Dark/Light Mode

Innalillahi! Guru Besar Hukum Unpar Prof Asep Warlan Meninggal Dunia

Selasa, 15 Maret 2022 15:29 WIB
Foto: Instagram @unparofficial.
Foto: Instagram @unparofficial.

RM.id  Rakyat Merdeka - Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Katolik Parahyangan Asep Warlan Yusuf meninggal dunia, di Rumah Sakit Hasan Sadikin, Bandung pada Selasa (15/3), sekitar pukul 11.25. Kabar duka ini dikonfirmasi pihak Unpar melalui akun Instagram @unparofficial. 

"Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) mengonfirmasi bahwa benar Prof Asep Warlan Yusuf telah berpulang," tutur Rektor Unpar Mangadar Situmorang, yang dikutip dari akun Instagram @unparofficial, Selasa (15/3).

Mangadar menyampaikan duka cita atas kepulangan Asep Warlan. Menurutnya, Unpar kehilangan besar atas kepergian Asep Warlan Yusuf.

Baca juga : Kepala BNPT Dukung Santri Promosikan Wajah Islam Yang Damai

"Prof Asep merupakan seorang guru besar, intelektual, dan cendekiawan ilmu hukum yang sangat cerdas, piawai, sekaligus sangat bersahabat. Beliau merupakan figur cendekiawan yang tidak saja berkutat dengan tugas pengajaran dan pendidikan," tulisnya.

Bagi Unpar, Asep Warlan Yusuf adalah guru dan sekaligus sahabat. Baik bagi sesama dosen, tenaga kependidikan maupun para mahasiswa.

Dengan pengetahuannya yang sangat luas, yang ditandai dengan kecintaannya pada budaya leluhur kesundaannya, serta kepribadiannya yang sangat hangat dan bersahabat.

Baca juga : Setelah 5 Hari Koma, Petinju Heru Tito Meninggal Dunia

"Prof Asep selalu tampil sebagai pribadi yang selalu ceria, suka ngabodor, bercanda. Pribadi yang luar biasa. Dengan gayanya yang sangat khas, perbedaan pendapat atau bahkan pertentangan pandangan yang sangat tajam bisa segera diredakan dan menjadi cair," kenangnya. 

"Sebagai seorang muslim yang sangat soleh, Prof. Asep juga menunjukkan keteladanan kemanusiaan yang luar biasa, khususnya dalam menghargai perbedaan," sambung Mangadar.

Dia mengatakan, setiap orang yang mengenal Asep Warlan  dengan baik, pasti akan sangat merasa kehilangan. "Selamat jalan Prof Asep Warlan. Terima kasih atas kebaikan dan keteladanan kecendekiawanan dan kemanusiaan. Semoga bapak beristirahat damai di surga," tutup Mangadar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.