Dark/Light Mode

Setelah 5 Hari Koma, Petinju Heru Tito Meninggal Dunia

Kamis, 3 Maret 2022 19:32 WIB
Petinju Heru Purwanto. (Foto: Istimewa)
Petinju Heru Purwanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah koma lima hari di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara, petinju Hero Tito tidak bisa diselamatkan.

Petinju bernama asli Heru Purwanto yang sudah menjalani operasi pendarahan di otak ini menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (3/3 pukul 16.45 WIB.

"Ya, Hero Tito meninggal dunia pada hari Kamis, 3 Maret 2022 pada pukul 16.45 WIB," ujar promotor Armin Tan yang dihubungi Kamis (3/3).

Baca juga : Sehari, 250 Orang Meninggal Dunia Lho

Hal ini juga dibenarkan Syarifuddin Lado yang bisa menjadi penata tanding. Namun, Lado panggilan akrab Syarifuddin Lado mengaku dalam pertandingan ini hanya bertugas membantu kelancaran pertandingan.

"Memang benar Hero Tito meninggal dunia," ujar Lado yang berada di RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara.

Menurut Lado, jenazah almarhum Hero Tito akan dibawa dan dikebumikan di Malang, Jawa Timur.

Baca juga : Innalillahi, Arifin Panigoro Meninggal Dunia Di Amerika

"Jenazah almarhum Hero Tito langsung dibawa ke Malang setelah dimandikan dan disholatkan," ujarnya.

Hero Tito tampil dalam partai tambahan kelas 61,2kg pada kejuaraan tinju profesional bertajuk Hollywings Sports Show Boxing di Hollywings Club yang berada di kawasan SCBD .

Dalam pertandingan yang disupervisi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) itu, Hero Tito kalah KO pada ronde ke-7 dari James Mokoginta. Petinju asal Malang ini memiliki rekor 29 kali, 16 menang (11KO), 2 kalah angka, 5 kali kalah KO.

Baca juga : Update Gempa Pasaman Barat: 7 Orang Meninggal, 85 Luka

Terakhir, dia kalah angka melawan petinju India, Kathish Kumar di Gachibowli Indoor Stadium Hyderabad, India, 5 Desember 2021.[WUR]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.