Dark/Light Mode

Innalillahi, Di Lebak Banten Tujuh Pasien Covid Meninggal

Selasa, 22 Februari 2022 20:41 WIB
RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. (Foto IST)
RSUD Adjidarmo Rangkasbitung. (Foto IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten menyatakan ada tujuh pasien Covid-19 yang meninggal dunia terhitung sejak tiga pekan terakhir.

Kepala Bagian Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, dr Jauhari Assukri mengatakan, dari 42 pasien yang ada, dua masih dirawat, 33 pasien sembuh dan tujuh meninggal dunia. Ia menambahkan, pasien Covid-19 yang meninggal dunia itu dimakamkan sesuai standar operasional prosedur (SOP) guna mencegah penularan virus ke orang lain.

Baca juga : Waspadai, Potensi Hujan Es Dan Cuaca Ekstrem Hingga April

"Selama ini, pelaksanaan pemakaman berjalan lancar dan tidak ada penolakan dari keluarga pasien. Para pasien Covid-19, katanya, seluruh biaya perawatan inap hingga pemakaman gratis dan ditanggung Kementerian Kesehatan," katanya, Selasa (22/2).

"Kami saat ini hanya menyisakan pasien Covid-19 yang ditangani di Ruangan Anggur sebanyak dua orang lagi," imbuhnya.

Baca juga : PPLN Senang Bisa Lakukan Tes Pembanding Covid-19

Menurut dia, selama tiga pekan terakhir itu yang ditangani RSUD Adjidarmo Rangkasbitung sebanyak 42 pasien kebanyakan jenis varian Omicron. Semua pasien Covid-19 berada di Ruangan Anggur dengan ketersediaan 60 tempat tidur. Saat ini, kata dia, Ruangan Anggur RSUD Adjidarmo Rangkasbitung masih banyak yang kosong.

"Kami bekerja optimal untuk melayani pasien Covid-19 dengan menyediakan ruangan khusus juga ketersediaan obat- obatan, " demikian Jauhari Assukri, dilansir Antara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.