Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

711 Perawat Gugur Lawan Covid-19

Jokowi Sangat Berduka

Jumat, 18 Maret 2022 07:55 WIB
Presiden Jokowi menyampaikan duka cita bagi para perawat yang berpulang ketika menghadapi virus Corona. (Foto: Setkab)
Presiden Jokowi menyampaikan duka cita bagi para perawat yang berpulang ketika menghadapi virus Corona. (Foto: Setkab)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua tahun pandemi Covid-19 melanda Tanah Air, banyak tenaga kesehatan, termasuk perawat yang gugur ketika menjalankan tugas. Tak hanya satu, dua atau dalam hitungan jari. Jumlah perawat yang gugur mencapai ratusan.

Presiden Jokowi pun menyampaikan duka cita bagi para perawat yang berpulang ketika menghadapi virus Corona.

“Saya menyampaikan duka cita dan belasungkawa yang dalam atas gugurnya 711 orang perawat saat menjalankan tugas mulia, menolong masyarakat yang sakit aki­bat terpapar Covid-19,” ujar Jokowi saat berpidato secara virtual di acara HUT Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke-48, kemarin.

Baca juga : Ongkos Haji Bakal Turun

Jokowi sangat mengapresiasi para perawat yang konsisten bekerja keras menangani dan melayani pasien Covid-19 di rumah sakit selama dua tahun ini.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada perawat Indonesia atas segala pengabdian kerja keras untuk masalah kesehatan. Terutama, dalam penanganan pandemi Covid-19,” ucap Jokowi.

Selain menangani dan merawat pasien Covid-19, perawat juga dianggap berjasa dalam mensukseskan program vaksinasi.

Baca juga : Dubes RI Sambut Pelonggaran Aturan Covid-19 Di Saudi

“Keberhasilan program vaksin ini tidak terlepas dari peran serta aktif para perawat di seluruh tatanan pelayanan kesehatan,” tuturnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengajak perawat ikut berpartisipasi dalam upaya mengubah status pandemi menjadi endemi, yang saat ini masih dalam proses transisi.

“Saya berharap perawat Indonesia melalui PPNI mendukung optimal sehingga dapat mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional,” harap Jokowi.

Baca juga : Penderita Long Covid Perlu Jalani Fisioterapi

Pemerintah sangat menghargai tugas perawat. Perawat yang wafat dalam penanganan Covid-19 telah diberikan tanda penghormatan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.