Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sehari Sebelum Ngaspal Di Mandalika

Pembalap MotoGP Serbu Konter Pulsa

Sabtu, 19 Maret 2022 06:35 WIB
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo saat membeli Sim Card di sebuah konter HP di Kuta Mandalika. (Foto: Istimewa).
Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo saat membeli Sim Card di sebuah konter HP di Kuta Mandalika. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Soal penggunaan handphone, para pembalap MotoGP ternyata sama saja dengan warga +62. Tak bisa lama-lama lepas dari ponsel pintar. Buktinya, setiba di Mandalika atau sehari sebelum balapan, Marc Marquez Cs menyerbu konter pulsa untuk membeli kuota internet.

Kedatangan para pembalap ke konter pulsa itu, terungkap dari akun Instagram @moonstar.cell. Akun ini mengunggah foto-foto para pembalap saat mengunjungi kios pulsa.

Mereka yang datang misalnya, juara dunia MotoGP 2021 yang juga pembalap Yamaha Fabio Quartararo, pembalap Aprilia Aleix Espargaro, jagoan Suzuki Alex Rins, rider KTM Tech Raul Fernandez, hingga Direktur Sport Ducati Corse Paolo Ciabatti.

Berita Terkait : Usai Sarapan Di IKN, Bamsoet: Pemindahan Ibu Kota Negara Sudah Tepat

Bukan hanya pembalap yang datang ke konter ini. Kru MotoGP seperti tim konsumsi, ikutan membeli kartu perdana di konter ini. Alhasil, unggahan tersebut menjadi viral di media sosial.

Sekilas, konter pulsa ini biasa saja. Ukurannya tak terlalu besar. Hanya bisa memuat tiga etalase ukuran sedang. Meski sederhana, kios ini jadi langganan para pembalap MotoGP. Mungkin karena lokasinya yang strategis. Konter ini berada di Jalan Pariwisata Kuta, Lombok Tengah, yang jaraknya sekitar 2,5 kilometer dari sirkuit Mandalika.

Pemilik Monster Cell, Lalu Heryansa Febriawan, tak menyangka kios miliknya itu, jadi langganan para pembalap MotoGP. Kata dia, ceritanya berawal saat tes pra-musim MotoGP 2022 pada Februari lalu. Saat itu, pagi-pagi ada bule yang bersepeda mendatangi konternya dan menanyakan SIM card Indonesia. Menanggapi permintaan itu, ia pun menawarkan beberapa kartu dan menjelaskan kelebihan masing-masing provider.

Berita Terkait : Sukseskan MotoGP Mandalika, Pemerintah Siapkan Hotel Terapung Berkapasitas 2.600 Orang

Setelah urusan jual beli selesai, Lalu baru sadar bule yang datang ke kiosnya itu ternyata Aleix Espargaro. Saat melayani bule itu, Lalu tak menyadari orang yang dihadapinya itu adalah pembalap top MotoGP asal Spanyol. “Baru nyadar setelah pergi,” kata Lalu.

Setelah Espargaro, pembalap lain yang datang adalah Quartararo. Pembalap asal Prancis itu, datang berjalan kaki bersama dengan dua rekannya. Awalnya, ia pun tak sadar kalau pembelinya itu bintang MotoGP. Soalnya, orangnya ramah. Mau menjawab saat ditanya macam-macam. Berapa lama di Lombok, tinggal di hotel mana, bagaimana kesannya dengan Lombok dijawab semua.

“Dia bilang suka dengan keindahan pantainya,” cerita Lalu.
 Selanjutnya