Dark/Light Mode

Akhiri Kegiatan Sosial Di Sumut, Sahabat Ganjar Sebar Bantuan Di Kota Medan Dan Deli Serdang

Minggu, 20 Maret 2022 21:26 WIB
Sahabat Ganjar saat memberi bantuan sembako ke warga Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat memberi bantuan sembako ke warga Medan, Sumatera Utara, Minggu (20/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar mengakhiri serangkaian kegiatan sosial di Sumatera Utara (Sumut) dengan membagi-bagikan bantuan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang, Minggu (20/3). Selain menyebar paket sembako ke masyarakat kurang mampu.

Kelompok pendukung Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang itu juga melakukan aksi larisin dagangan para pelaku Usaha Mikro Kelas Menengah (UMKM).

Baca juga : Jaring Pemilih Dari Berbagai Kalangan, Sahabat Ganjar Gelar Turnamen Mobile Legend Serentak Di 3 Kota

Pembagian sembako itu sendiri menggunakan sistem door to door, yang kemudian dikombinasikan dengan penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar untuk proses penelitiannya.

Cara ini dilakukan karena aplikasi tersebut memiliki tingkat keakuratan yang tinggi dalam mendata, sehingga dapat meminimalisir terjadinya pengulangan pemberian bantuan kepada penerima.

Baca juga : Melani Suharli Salurkan Bantuan Renovasi MCK Umum Dan Ratusan Paket Sembako

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Ryan Parlindungan Nasution mengatakan, aksi sosial ini merupakan salah satu upaya pihaknya membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Hal ini juga dilakukan sebagai upaya meningkatkan jumlah pendukung Ganjar Pranowo di Sumatera Utara.

"Ini semua kita lakukan supaya Ganjar Pranowo bisa memenangkan pilpres di 2024 mendatang," tegas Ryan seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id Minggu (20/3).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.