Dark/Light Mode

Relawan Pamer Aplikasi Sahabat Ganjar Ke Warga Tegal Dan Pemalang

Minggu, 27 Februari 2022 23:57 WIB
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako kepada masyarakat dalam aksi yang digelar di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (27/2). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar saat membagikan sembako kepada masyarakat dalam aksi yang digelar di Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (27/2). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar menggunakan aplikasi yang namanya sama dengan organisasi tersebut saat membagikan sembako ke warga Kabupaten Pemalang dan Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Minggu (27/2).

Aplikasi yang memiliki tingkat akurasi pendataan yang tinggi itu digunakan untuk mencegah terjadi pengulangan bagi warga penerima sembako.

Baca juga : Ada Aturan PPKM Di Jateng, Sahabat Ganjar Tetap Beri Bantuan Ke Warga Brebes Dan Tegal

Termasuk, menghindari adanya kerumunan di tengah penerapan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di dua kota tersebut.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Tengah, Parikesit Sosrodihardjo mengatakan bahwa penggunaan aplikasi Sahabat Ganjar sangat efektif dalam upaya mendukung kebijakan pemerintahan. Sebab, segala aktivitas yang dilakukan ini tidak akan menimbulkan kerumunan masyarakat.

Baca juga : IPDN Gelar Vaksinasi Booster Di 4 Lokasi Kabupaten Batang

"Dengan aplikasi yang dimiliki Sahabat Ganjar, akan menambah efektivitas dalam melakukan pendataan yang sudah mendapatkan bantuan. Kita juga bisa melihat berbagai macam kegiatan lain yang dilakukan di beberapa daerah, dari menu dan tools yang ada didalam aplikasi," kata Kesit seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id Minggu (27/2).

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Pemalang Eko Kusworo Nugroho menambahkan, PPKM yang kembali diterapkan tidak menyurutkan niat pihaknya untuk terus berbagi kepada masyarakat.

Baca juga : Komunikasi Keluarga Di Tengah Disrupsi Dan Pandemi

Sebab, tidak sedikit masyarakat yang berpotensi terkena dampak dari pemberlakuan aturan yang berfungsi mencegah penularan Covid-19 itu.

"Bagi-bagi sembako adalah cara Sahabat Ganjar untuk berbagi dan menunjukan kepedulian kepada masyarakat. Harapannya agar bisa membantu kebutuhan masyarakat selama PPKM," ujar Eko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.