Dark/Light Mode

Ketua MK Bakal Jadi Ipar Jokowi

Selasa, 22 Maret 2022 07:30 WIB
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. (Foto: Istimewa).
Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Setelah kabar rencana pernikahannya dengan adik Jokowi tersiar, nama Ketua MK langsung menjadi trending topic di Twitter. Ada yang senang dengan kabar pernikahan itu, tapi ada juga yang malah berprasangka macam-macam dan kaitkan dengan urusan politik.

“Semoga samawa pak Ketua MK, langgeng sampe kakek nenek,” doa akun @weyook. “Selamat Boss semoga Samawa sampe tujuan.!!” timpal @rusdy301. “Semoga nikah lancar dan berkah pak Aji ketua MK... Solo Bima makin sekat,” sahut @Caba_Roy.

Baca juga : Ketua MK Sudah Lamar Adik Presiden Jokowi, Nikahnya Habis Lebaran

Akun @elhamdiyyah mengaku penasaran, bagaimana keduanya bisa berjodoh. “Dicomblangi siapa yach???” tanya dia. “Main nya alusss buanget..,” celoteh @jazuli_a15. “Hmm, ku kira beliau udah nikah ternyata selama ini masih jomblo :) Semoga dengan pernikahan ini tidak ada udang di balik tepung,” harap @firman_nurhuda.

Lainnya, malah curiga sama Anwar. Mereka khawatir Ketua MK itu jadi nggak independen lagi setelah jadi ipar Jokowi. Mereka mengusulkan agar Anwar mundur dari Ketua MK.

Baca juga : Keren! PLN Sulap Limbah Batubara Jadi Pujasera

“Semoga Ketua MK bisa tetap netral, soalnya rawan konflik kepentingan,” kata @lukmaninside13. “Ada baiknya, untuk menjaga netralitas MK, beliau sehabis menikah mengundurkan dari jabatannya...” ujar @Widinarko1. “Makin terjal nie.. Perjuangan Presidential Threshold,” ujar @BossTemlen. “3 period makin harum bau nya,” cuit @cobhamasterclas[SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.