Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sayang Difabel, Moeldoko Disebut Pantas Jadi Penerus Jokowi

Kamis, 24 Februari 2022 19:25 WIB
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 8.400 keluarga penyandang disabilitas di Nusa Tenggara Timur (NTT) mendeklarasikan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai sosok yang pantas menjadi penerus Joko Widodo (Jokowi) sebagai presiden.

Deklarasi ini tak terlepas dari ketulusan Moeldoko melalui Program Segelas Beras untuk Kaum Disabilitas yang diinisiasi Fans Base Moeldoko (FBM) yang dideklarasikan beberapa waktu lalu.

Baca juga : Aurel Lahirkan Baby A, KD & Ashanty Pamer Jadi Nenek

Ketua Difabel Belaraksa, Liansica mengaku sangat terharu dengan Moeldoko. Baginya, Moeldoko sosok yang peduli disabilitas dan penuh perhatian dan tulus dalam pelayanan pada setiap warga negara, termasuk kepada kaum difabel.

"Sosok Pak Moeldoko sangat cocok untuk menjadi penerus Pak Jokowi. Difabel Belaraksa yang berada di Maumere Flores, sangat berharap Pak Moeldoko sebagai penerus Pak Jokowi di 2024 nanti. Karena Moeldoko sangat peduli terhadap kami," kata Ketua Penyandang Disabilitas Belaraksa, Liansica di Meumere Flores yang memiliki anggota 8.400 keluarga disabilitas ini dalam keterangannya, Kamis (24/2).

Baca juga : Moeldoko Dihujani Kritikan Pedas

"Sekali lagi, semoga Pak Moeldoko menjadi penerus Pak Jokowi untuk RI 1 dan kami merasa hanya Pak Moeldoko yang pantas," nilainya.

Disampaikan pula, ada seorang tuna netra di Maumere yang menggebu-gebu menemui DPD FBM NTT untuk menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya ketika mendengar nama Moeldoko yang ternyata sudah tidak asing di lingkungan disabilitas.

Baca juga : Pemuka Adat Riau: Moeldoko Layak Jadi Pemimpin Indonesia

Bukan hanya Moeldoko yang mereka kenang namun juga beberapa Staf KSP yang turut melayani dan peduli di kegiatan pelayanan tersebut meninggalkan kesan positif bagi kaum difabel NTT.

"Maka wajar kalau kaum disabilitas berseru dan mendeklarasikan pemimpin Indonesia setelah Jokowi yaitu harus Moeldoko," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.