Dark/Light Mode

Pedagang PKL Jombang Dukung Ganjar Jadi Presiden 2024

Rabu, 23 Maret 2022 14:41 WIB
Sahabat Ganjar bersama Himpunan Pedagang Kaki Lima Jombang (HPJ), Jawa Timur (Jatim), Selasa (22/3). (Foto: Sahabat Ganjar)
Sahabat Ganjar bersama Himpunan Pedagang Kaki Lima Jombang (HPJ), Jawa Timur (Jatim), Selasa (22/3). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sahabat Ganjar kembali mendapat dukungan dalam memenangkan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dukungan kali ini datang dari para pedagang yang tergabung dalam Himpunan Pedagang Kaki Lima Jombang (HPJ). Dukungan tersebut direalisasikan dalam kegiatan deklarasi yang digelar Selasa (23/3).

Baca juga : Puan Tegaskan, DPR Selalu Komit Dukung Pemberantasan Korupsi

Kelompok ini memiliki anggota yang tersebar di setiap Kabupaten, Jombang, Jawa Timur (Jatim). Kehadiran mereka diyakini akan mendongkrak suara Ganjar Pranowo di Pilpres nanti.

Ketua Umum Sahabat Ganjar, Gus Nahib yang hadir dalam kegiatan deklarasi mengatakan. HPJ merupakan komunitas yang sangat solid. Salah satu contoh kecilnya bisa dilihat dari pengadaan seragam.

Baca juga : Keren! PLN Sulap Limbah Batubara Jadi Pujasera

"Bagi saya pengenaan seragam bagian dari komitmen untuk komunitas. Jadi harapan saya kedepannya, HPJ bisa mensosialisasikan kepada para pedagang khususnya di Jombang untuk bersatu mendukung Ganjar Pranowo," kata Gus Nahib seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Rabu (23/).

Gus Nahib berpendapat, HPJ merupakan komunitas yang berpengaruh di Jombang. Hal tersebut dilihat dari keanggotaanya yang tersebar di setiap Kecamatan yang berada di Kabupaten Jombang.

Baca juga : KAHMI JAYA Dukung Anies Sebagai Presiden 2024

"Jumlah anggota HPJ ada ratusan. Ini bukti komunitas besar yang berada di Kabupaten Jombang. Mereka semua ingin Pak Ganjar jadi Presiden," ucapnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.