Dark/Light Mode

Pegang Penuh Saham, Media Group Lanjutkan Pembangunan Indonesia 1

Jumat, 18 Maret 2022 14:43 WIB
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat konferensi pers virtual, Jumat (18/3). (Foto: Istimewa)
CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat konferensi pers virtual, Jumat (18/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Media Group melalui PT Media Properti Indonesia (MPI) mengakuisisi saham Saham Indonesia 1 sepenuhnya. MPI pun akan segera melanjutkan pembangunan menara kembar yang merupakan gedung tertinggi di Jakarta, bahkan di Indonesia.

"Media Group melalui MPI sudah menjadi pemilik sepenuhnya dari Indonesia 1. MPI melakukan proses akuisisi proyek Indonesia 1 dari China Sonangol Media Investment (CSMI). Saat ini gedung dalam proses penyelesaian, masih sekitar 40 persen lagi, diperkirakan akan selesai pada akhir tahun 2023," kata CEO Media Group Mohammad Mirdal Akib saat konferensi pers virtual, Jumat (18/3).

Baca juga : Ditonton Ratusan Juta Orang Di Dunia, MotoGP Mandalika Harumkan Nama Indonesia

Terletak di kawasan premium jantung kota Jakarta, Indonesia 1 terhubung langsung dengan stasiun MRT dan di depan gedung ini terdapat beragam transportasi publik.

"Ini merupakan gedung pertama yang terhubung dengan MRT," jelas Mirdal.

Baca juga : 3 Gim, Ahsan/Hendra Taklukkan Wakil India

Gedung pencakar langit setinggi 300 meter yang memiliki 2 tower (North dan South) dengan masing-masing 59 dan 55 lantai di atas tanah seluas hampir 19 ribu meter persegi. Indonesia 1 ini merupakan kawasan gedung multifungsi, yang mencakup perkantoran, area ritel podium, dan hunian mewah.

Gedung juga akan bersertifikat Green Mark Platinum Grade A untuk kelas bangunan komersial berskala internasional. Sehingga semua fasilitas akan dioperasikan dengan mengusung prinsip ramah lingkungan dan menggunakan energi terbarukan.

Baca juga : BI: Januari 2022, ULN Pemerintah Lanjutkan Tren Penurunan

En-bloc South Tower atau Menara Selatan akan didivestasikan berdasarkan strata title yang memungkinkan pembeli memiliki opsi fleksibel untuk digunakan sendiri, disewakan atau dijual.

MPI bekerjasama dengan pihak ketiga yaitu Colliers, manajemen investasi yang akan menangani penjualan Indonesia 1. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.