Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ketemu Jokowi, Kelompok Cipayung Plus Bahas Bahan Pokok, MotoGP, Hingga IKN

Kamis, 24 Maret 2022 12:10 WIB
Pertemuan Presiden Jokowi dengan 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus, di Istana Negara, Rabu (23/3). (Foto: Sekretariat Presiden)
Pertemuan Presiden Jokowi dengan 12 organisasi mahasiswa yang tergabung dalam Kelompok Cipayung Plus, di Istana Negara, Rabu (23/3). (Foto: Sekretariat Presiden)

RM.id  Rakyat Merdeka - Elemen mahasiswa dari Kelompok Cipayung Plus bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), di Istana Negara, Rabu (23/3). Ada sejumlah hal dibahas dalam pertemuan tersebut.

Menurut Ketua Umum Presidium Pusat Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (PP Hikmahbudhi) Wiryawan, salah satu pimpinan organisasi mahasiswa yang bertemu Jokowi, salah satu yang dibahas adalah kelangkaan dan lonjakak harga bahan pokok.

Baca juga : Cipayung Plus Tak Dijinakkan

Mahasiswa meminta kondisi itu harus menjadi perhatian utama, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadan dan Lebaran.

"Kami berharap Bapak Presiden dapat mengontrol harga bahan pokok agar tetap stabil," ujar Wiryawan, dalam siaran pers, Kamis (24/3).

Baca juga : Bertemu Presiden, Aktivis Cipayung Plus Bahas Proyek IKN Di Istana

Selain soal bahan pokok, kelompok Cipayung Plus juga mengapresiasi berbagai agenda internasional yang digelar Indonesia. Salah satunya, ajang balap bergengsi MotoGP. Mahasiswa menganggap perhelatan yang menjadi sorotan dunia itu sukses.

"Pak Jokowi sudah banyak membangun Indonesia. Banyak agenda internasional yang sudah dan akan dilaksanakan di Indonesia. MotoGP sukses, IPU juga sukses kemudian yang akan datang ada G20," tuturnya.

Baca juga : Bertemu Wamen Korsel, PUPR Bahas Perumahan ASN Di IKN

Dalam pertemuan itu, Kelompok Cipayung Plus juga menegaskan dukungannya terhadap pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur. Mereka berharap pembangunan IKN bisa berjalan lancar.

Wiryawan mengungkapkan, Jokowi merespons positif kedatangan dan usulan para mahasiswa. Mantan Wali Kota Solo pun berpesan agar mahasiswa terus menjaga sikap kritisnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.