Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Datang Ke DPR

Lebih Suka Nenteng HT, Andika Tak Nenteng Tongkat Panglima

Jumat, 25 Maret 2022 06:55 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan salam hormat saat tiba di Gedung DPR, Jakarta, kemarin. (Foto: DWI PAMBUDO/RM).
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memberikan salam hormat saat tiba di Gedung DPR, Jakarta, kemarin. (Foto: DWI PAMBUDO/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kebiasaan Jenderal Andika Perkasa menenteng handy talky atau HT, tidak berubah, meskipun sekarang sudah menjadi Panglima TNI. Dalam setiap acara, orang nomor 1 di tubuh TNI itu, lebih sering nenteng HT ketimbang tongkat komando. Kebiasaan itu terjadi lagi saat Andika datang ke Gedung DPR, Jakarta, kemarin.

Andika datang ke Gedung DPR ditemani KSAL, Laksamana Yudo Margono dan beberapa pejabat utama TNI. Kedatangan Andika untuk mengikuti rapat kerja dengan Komisi I DPR.

Selain dari unsur TNI, rapat juga dihadiri oleh 2 unsur pemerintah. Yakni, Wakil Menteri Pertahanan, Herindra dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Agenda rapat membahas penjualan KRI Teluk Sampit 515 milik TNI AL.

Baca juga : Ketua DPRD DKI Akui Ikut Andil Sahkan Anggaran Formula E

Andika yang memakai seragam lengkap TNI, tiba di ruang rapat Komisi I DPR sekitar pukul 13.00 WIB. Sambil tersenyum sumringah, Andika menyapa para wakil rakyat yang sudah ada di ruangan. Beberapa wakil rakyat juga langsung menghampiri eks Pangkostrad itu, untuk berbincang-bincang sebelum rapat dimulai.

Menariknya, saat berjalan menunju ruang rapat hingga bertemu dengan para wakil rakyat, Andika tidak menenteng tongkat komando. Padahal, kebiasaan yang terjadi selama ini, Panglima TNI selalu memegang tongkat komando dalam menghadiri sejumlah acara.

Namun, tidak bagi Andika. Menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Hendropriyono itu, terlihat malah menenteng HT di tangan kirinya. HT baru diletakkan ketika rapat sudah berjalan. HT diletakkan di atas meja rapat, tempat Andika duduk.

Baca juga : Resmikan Ruang Fitnes Makodam Papua Barat, Andika Ajak Anggotanya Rajin Olahraga

Rapat yang berjalan singkat itu, akhirnya selesai. Seluruh fraksi di DPR menyetujui penjualan KRI Teluk Sampit-515. Usai persetujuan DPR itu, pihak pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan segera melakukan lelang.

Sekadar informasi, kebiasaan Andika menenteng HT bukan kali pertama terjadi. Bahkan sejak dirinya menjabat sebagai Panglima TNI, Andika lebih sering menenteng HT ketimbang tongkat komando.

Saat mengikuti rapat uji kelayakan dan kepatutan sebagai calon Panglima TNI, eks KSAD itu, sudah menjadi sorotan ketika datang ke DPR dengan menenteng HT, 6 November 2021. Hal itu terulang lagi, saat Andika menerima kunjungan dari Komisi DPR ke rumahnya. Andika yang memakai pakaian biasa, tetap tidak lepas dari HT.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.