Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ngobrol Santai Saat Makan Pagi

Luhut-Puan Tak Bicara Penundaan Pemilu

Sabtu, 26 Maret 2022 06:37 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua DPR Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Ketua DPR Puan Maharani. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani dan Menko Kemaritiman Investasi Luhut Binsar Pandjaitan ngobrol santai saat makan pagi di Bali. Banyak yang penasaran apa yang diomongin keduanya. Ada yang mengaitkannya dengan penundaan Pemilu karena selama ini keduanya berseberangan soal itu. Puan menolak tegas, sementara Luhut mendukung.

Pertemuan Puan dan Luhut dilakukan di ST Regis Bali Resort yang ada di Kawasan Nusa Dua, Bali, Kamis (24/3). Dalam foto yang beredar, tampak Luhut mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam. Sedangkan Puan mengenakan baju hitam.

Dalam momen itu, Puan ditemani suaminya, Hapsoro Sukmonohadi. Puan duduk sebaris dengan Luhut. Sementara suaminya ada diseberangnya. Puan dan suami tampak sedang serius mendengarkan Luhut.

Baca juga : KSP Minta Kebijakan Bebas Karantina Bagi PPLN Tak Disalahgunakan

Luhut dan Puan memang lagi punya acara di Nusa Dua, Bali. Luhut menghadiri Bussiness Matching Aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia

dan rangkaian acara lain jelang G20. Sementara Puan, baru saja menutup sidang Inter Parliamentary Union (IPU) ke-144, Kamis (24/3) di lokasi yang sama, setelah terpilih menjadi Presiden Assembly IPU.

Lalu apa yang dibicarakan Puan dan Luhut? Rakyat Merdeka mencoba menanyakan ke Jubir Luhut, Jodi Mahardi. Menurut dia, keduanya cuma ngobrol-ngobrol santai saja. Karena kebetulan ketemu saat sarapan pagi ST Regis Bali.

Baca juga : Pengamat Kebijakan Publik: Jangan Takut Naikkan Harga Pertamax

“Ngobrol-ngobrol aja,” kata Jodi.

Saat ditanya apakah membahas soal penundaan Pemilu? Jodi hanya memastikan Luhut dan Puan tak membahas soal wacana penundaan Pemilu.

Untuk diketahui, wacana penundaan Pemilu membuat koalisi Jokowi pecah. Puan dan PDIP menolak tegas penundaan Pemilu. Puan menduga orang-orang di sekitar Jokowi sibuk mendekati dan ingin memengaruhi pendapat terkait isu penundaan Pemilu 2024. Meski begitu, Puan tidak menyebut nama orangnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.