Dark/Light Mode

Bangun Kepedulian Lingkungan Masyarakat, Teman Sandi Jalan Santai Sambil Pungut Sampah Di Kota Jambi

Minggu, 27 Maret 2022 22:48 WIB
Teman Sandi saat melakukan jalan santai sambil memunguti sampah di sepanjang Kota Jambi, Minggu (27/3). (Foto: Teman Sandi)
Teman Sandi saat melakukan jalan santai sambil memunguti sampah di sepanjang Kota Jambi, Minggu (27/3). (Foto: Teman Sandi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teman Sandi tidak hanya memberikan bantuan sembako saat menggelar kegiatan di Jambi, Minggu (27/3). Tapi juga membangkitkan semangat kreativitas dan peduli lingkungan masyarakat setempat.

Upaya tersebut direalisasikan 35 Teman Sandi dengan melakukan jalan santai sambil memunguti sampah di sepanjang jalan Kota Jambi.

Baca juga : Peduli Lingkungan, BNI Kembangkan Rehabilitasi Hutan Pesisir Pantai Anyer Dan Hulu DAS Citarum

Aksi ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mencegah pencemaran lingkungan, dan mencapai tingkat kenyamanan lingkungan sekitar. Kegiatan ini dimulai dari Perumahan Spelatur Permata Sari I hingga Jl. Marsda Surya Dharma (Hutan Kota).

"Dengan adanya Aksi Peduli Lingkungan, ini akan mencegah terjadinya kerusakan lingkungan dan semoga ini menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Jambi agar lebih konsisten lagi dalam memelihara lingkungan," harap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Teman Sandi Jambi Tegas Kartini seperti dalam keterangan tertulis yang diterima RM.id, Minggu (27/3).

Baca juga : KPH Kendilo Akan Lanjutkan Program FIP 2

Setelah selesai melakukan Aksi Peduli Lingkungan, Teman Sandi menggelar kegiatan Lomba Kreasi Memasak yang diadakan di Perumahan Spelatur Permata Sari I, Jl. Marsda Surya Dharma.

Lomba Kreasi Memasak ini diikuti oleh 5 kelompok dengan setiap kelompok berisi 2 orang peserta yaitu 1 orang ibu-ibu dan 1 orang milenial. Kegiatan ini bertujuan agar dapat terbentuk kreativitas antara kalangan milenial dengan ibu-ibu dalam menyajikan masakan yang lezat dan menarik.

Baca juga : Lippo Sediakan Fasilitas Pengolahan Limbah Air Bekas Pakai

Masakan yang diperlombakan adalah nasi goreng, yang kemudian hasil masakan tersebut akan dibagikan kepada warga sekitar. Nantinya, pemenang akan diberikan set alat masak sebagai bentuk dukungan atas produktivitas tim Teman Sandi kepada masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.