Dark/Light Mode

Nadia Yulianda, Perempuan Pertama Jabat Ketua KNPI DKI

Senin, 28 Maret 2022 22:14 WIB
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) tingkat Provinsi DKI Jakarta menggelarkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XV di Hotel Amaris, Jakarta Barat, Senin (28/3). (Foto: Istimewa)
Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) tingkat Provinsi DKI Jakarta menggelarkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XV di Hotel Amaris, Jakarta Barat, Senin (28/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) tingkat Provinsi DKI Jakarta menggelarkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI ke XV di Hotel Amaris, Jakarta Barat, Senin (28/3).

Hasilnya, secara aklamasi menetapkan Nadia Yulianda Putri sebagai Ketua DPD KNPI DKI Jakarta.

"Mari kita sama-sama bergotong royong membangun masa depan pemuda dimasa depan", ujar Nadia, melalui keterangan tertulis, kepada RM.id, Senin (28/3).

Baca juga : Sandra Dewi Ajarkan Anaknya Jaga Kesehatan Gigi

Untuk diketahui, Nadia terpilih secara aklamasi menjadi Formateur Ketum DPD DKI Jakarta, melalui Musda DPD KNPI Ke XV, di Jakarta. Diikuti oleh 100 Organisasi Kemasyaratan Pemuda (OKP), dan pengurus DPD II, proses demokrasi ini berjalan lancar dan damai.

Nadia bersyukur proses kegiatan Musda ini berjalan lancar dan damai.

"Tak lupa kami ucapkan kepada seluruh dukungan para senior serta pengurus DPP KNPI dan juga pihak keamanan dalam mengawal proses Musda ini," tutupnya.

Baca juga : Naik 29 Persen, Triputra Agro Persada Kantongi Laba Bersih Rp 1,19 T

Ketua Tim Carateker DPD KNPI DKI Jakarta Bintang Wahyu Saputra menjelaskan, Musda ini digelar untuk keberlanjutan dan keberlangsungan roda organisasi yang menjunjung tinggi AD/ART sebagai konsititusi organisasi.

"Musda yang dilaksanakan oleh Tim Carateker ini dikarenakan adanya tindakan inskonstitusional, maka dari itu saya yang di beri mandat sebagai ketua karateker menggelar Musda ini demi menyelamatkan organisasi KNPI," ujar Bintang.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pratama, dalam sambutannya di acara ini menegaskan organisasi yang dipimpin menjunjung tinggi AD/ART sebagai aturan main berorganisasi.

Baca juga : Bali Mulai Bangkit, Bamsoet Resmikan Restoran South Eat Kitchen Di Sanur

"Demi perbaikan organisasi pemuda perlu nya Musda ini, jangan sampai ada pengkhianatan terhadap konstitusi KNPI", ujar Haris.

Selain dihadiri 100 OKP dan DPD II, acara ini juga dihadiri sejumlah elit KNPI. Misalnya, Wakil Ketua Umum DPP KNPI Raden Umar dan pengurus DPP KNPI lainnya. Acara ini, juga mendapatkan karangan bunga dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.