Dark/Light Mode

Terpilih Aklamasi, Yorrys Raweyai Jadi Ketum KSPSI 2022-2027

Kamis, 31 Maret 2022 18:59 WIB
Sekretaris SC Kongres X KSPSI Arnod Sihite (ketiga kiri), saat konferensi pers, usai Kongres X KSPI, di Jakarta, Kamis (31/3). (Foto: Ist)
Sekretaris SC Kongres X KSPSI Arnod Sihite (ketiga kiri), saat konferensi pers, usai Kongres X KSPI, di Jakarta, Kamis (31/3). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Senator asal Papua, Yorrys Raweyai, kembali terpilih sebagai Ketua Umum Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia. Ini adalah kali kedua kedua Yorrys mengendalikan organisasi massa buruh terbesar di Indonesia tersebut. Yorrys terpilih secara aklamasi dalam forum Kongres KSPSI yang berakhir hari ini, Kamis (31/3) di Jakarta.

Sekretaris Steering Comittee Kongres X KSPSI Arnod Sihite menyampaikan selamat atas terpilihnya kembali Yorrys di pucuk pimpinan KSPSI.

"Selamat kami sampaikan pada Ketua, Bang Yorrys. Tentu saja ini semua karena ketokohan beliau yang selama lima tahun terakhir memimpin organisasi ini membawa banyak perubahan. Terutama, karena agenda KSPSI yang selalu menjadi mitra strategis pemerintah dalam memperjuangkan kepentingan buruh di Indonesia agar makin sejahtera dan bermartabat," ungkap Arnod kepada wartawan usai Kongres X KSPSI di Jakarta, Kamis (31/3). 

Baca juga : Selamat, Karo United Jawara Liga 3 Musim 2021/2022

Menurut Arnod, Kongres X KSPSI terselenggara dengan baik berkat semangat kebersamaan dan solidaritas dari semua pihak untuk menjalankan ketentuan organisasi secara tepat dan bukan asal-asalan.

Kongres X juga mendapat dukungan penuh dari pemerintah melalui Presiden, Pimpinan DPR/MPR RI, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Ida Fauziyah dan seluruh anggota serikat pekerja di seluruh Indonesia.

"Artinya ini merupakan kerja kolaborasi yang sangat efektif. Kami sebagai steering comitee bangga karena pelaksanaan Kongres X ini sukses dan berhasil menjalankan agenda organisasi dengan baik sekaligus puncaknya secara aklamasi menetapkan kembali Bang Yorrys sebagai Ketua Umum," sambung Arnod yang adalah juga Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja PPMI-KSPSI itu.

Baca juga : Dukungan Kepada Yorrys Raweyai Untuk Pimpin Kembali KSPSI Terus Mengalir

DItegaskan Arnod, Kongres X ini juga telah menghasilkan keputusan-keputusan strategis dalam rangka memajukan organisasi yang ujungnya akan membawa manfaat untuk anggota dan keluarga besar KSPSI. Kongres juga berhasil menyusun program-program utama dalam rangka menjadi mitra strategis pemerintah.

"Misalnya soal kartu prakerja, bantuan subsidi dan pekerja migran Indonesia sebagai bagian yang tak terpisahkan dari perjuangan kaum buruh. Bukan hanya itu juga berhasil disusun program dalam rangka mewujudkan Bina lindung sejahtera yang mandiri, profesional dan modern," jelasnya.

Kongres tersebut, juga erhasil merumuskan rekomendasi perjuangan kaum buruh pada para stakeholder pemerintah, DPR RI, DPD RI, Apindo, Kadin, ILO, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehataan, serta kementerian atau Lembaga terkait.

Baca juga : Tok! Ace Hasan Syadzily Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua DPD Golkar Jabar

"Dan satu lagi yang menarik dari Kongres ini adalah arahan Pak Menko Perekonomian pak Airlangga yang mengingatkan para pengusaha untuk membayarkan THR Idul Fitri tepat waktu. Ini tentu sangat penting sehingga jadi perhatian semua pihak," tandas Ketua PPK Kosgoro 1957 itu.

Sementara Yorrys Raweyai menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang dia terima kembali memimpin KSPSI. Bagi Yorrys, KSPSI adalah rumah bersama buruh di seluruh Indonesia untuk memperjuangkan hak-haknya dalam rangka perlindungan dan peningkatan kesejahteraan.

"Tentu saja ini kepercayaan yang harus saya jaga dan tunjukkan dengan kinerja baik utamanya agar betul-betul menjadi organisasi yang membawa manfaat bagi buruh di seluruh Indonesia dan tentu saja kami siap membangun kemitraan yang strategis bersama pemerintah," ungkap Yorrys.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.