Dark/Light Mode

Dukungan Kepada Yorrys Raweyai Untuk Pimpin Kembali KSPSI Terus Mengalir

Senin, 21 Maret 2022 14:15 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang Kongres KSPSI yang rencananya akan digelar pada 30-31 Maret 2022, dukungan kepada Yorrys Raweyai kembali memimpin KSPSI terus mengalir.

Dengan dukungan bulat ini, Yorrys diprediksi akan terpilih kembali secara aklamasi. Kongres ini sebelumnya telah direncanakan digelar pada 16-17 Februari lalu.

Namun tertunda karena adanya kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) DKI Jakarta pada level 3-4, maka Kongres urung digelar.

"Benar bahwa Pak Yorrys Raweyai mendapat banyak dukungan sejauh ini untuk kembali memimpin KSPSI. Kami mendapat banyak aspirasi tersebut, yang tentunya kami tampung untuk dibawa dalam Kongres," ungkap Sekretaris Steering Committee Kongres KSPSI Arnod Sihite, dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Senin (21/3).

Baca juga : Hari Ini, Piala Pertiwi Kembali Bergulir

Dukungan tersebut menjadi bukti bahwa sosok Yorrys masih dibutuhkan untuk memimpin KSPSI, sekaligus menjadi bukti bahwa dia masih menjadi magnet pemersatu dalam memajukan KSPSI periode 2022-2027.

Dijelaskan Ketua Umum DPP PPMI KSPSI tersebut, peserta yang akan menghadiri kongres berasal dari 24 Daerah Provinsi dan 14 Federasi Serikat Pekerja Anggota.

Dari berbagai informasi yang dihimpun, mereka sudah membangun komunikasi agar Yorrys Raweyai bersedia dicalonkan kembali sebagai ketua umum KSPSI.

"Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan. Alasan utamanya karena tentu karena beliau sudah berjasa banyak untuk kemajuan KSPSI," sambungnya.

Baca juga : Bandara Juanda Surabaya Kembali Layani Penerbangan Umrah

Mereka tidak menghiraukan klaim sepihak kepemimpinan Jumhur Hidayat sebagai Ketua Umum KSPSI. Sebab, saat ini federasi yang sempat bergabung dengan kelompok Jumhur disebut Arnod sudah kembali masuk rumah besar KSPSI kepemimpinan Yorrys.

Dijelaskan Arnod, beberapa federasi yang bergabung kepada kelompok Jumhur hanya elitnya aja. Sementara pemilik suara yang sebenarnya, yakni kaum grass root tetap bergabung dengan Yorrys.

Hal ini dibuktikan dengan serikat pekerja anggota yang sudah melakukan Musyawarah Nasional dan Musyawarah Nasional luar biasa seperti Serikat pekerja anggota Tekstil sandang dan Kulit (TSK), SPA Farmasi dan Kesehatan (Parkes), SPA Pertanian dan Perkebunan KSPSI. Serta, masih ada beberapa federasi anggota, kelompok pekerja yang menginginkan bergabung dengan KSPSI Yorrys. 

Pada kongres kali ini Arnod Sihite sebagai sekretaris Steering Committee dan Bibit Gunawan sebagai ketua Steering committee akan menampung semua masukan untuk dibawa dalam kongres nanti.

Baca juga : PSI Mengecewakan

"Dan semoga saja beliau (Yoris Raweyai) bersedia dicalonkan kembali. Kalau melihat dukungan yang ada harusnya beliau terima dan bisa juga aklamasi," ucapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.