Dark/Light Mode

Kapasitas Jemaah 100 Persen, Ramadan Terasa Lebih Indah

Sabtu, 2 April 2022 07:05 WIB
Umat muslim melaksanakan salat taraweh perdana, berjamaah, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Muhammadiyah dan sebagain umat Muslim Indonesia menetapkan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada hari Sabtu. (Foto:  TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM).
Umat muslim melaksanakan salat taraweh perdana, berjamaah, di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta, Jumat (1/4/2022). Muhammadiyah dan sebagain umat Muslim Indonesia menetapkan 1 Ramadan 1443 H jatuh pada hari Sabtu. (Foto: TEDY OCTARIAWAN KROEN / RM).

 Sebelumnya 
“Alhamdulillah. Ramadan tahun ini terasa lebih indah. Untuk Kabupaten/kota dengan PPKM level 1 dapat mengadakan kegiatan ibadah kapasitas 100 persen dengan mener­apkan protokol kesehatan,” ungkap @_riv­erheaven.

Akun @Tolak_BigotRI mengatakan, pro­tokol kesehatan harus diutamakan meski ka­pasitas jemaah tempat ibadah bisa 100 persen. “Yuk tetap jaga prokes. Biar ibadah kita aman, nyaman dan khusyuk,” tuturnya.

Baca juga : Pengamat: Minim, Dampak Kenaikan Harga Pertamax Terhadap Inflasi

Akun @rivanoplx mengatakan, SE terbaru ini memberi angin segar kepada jemaah yang sudah sangat rindu beribadah bersama di tempat ibadah.

“Puji Tuhan semoga semua tempat ibadah bisa kembali beribadah seperti semula,” harapnya.

Baca juga : Daerah Perbatasan Butuh Perhatian Lho

Sementara, @gortrisanja meminta Pemerintah Daerah meningkatkan kembali pengawasan di tempat ibadah untuk meminimalisir pelanggaran prokes. Masyarakat sudah jenuh dengan segala pembatasan dan aturan yang tidak kunjung selesai.

“Semakin banyak aturan, semakin banyak yang melanggar dan acuh tak acuh,” ka­tanya.

Baca juga : Kementan Tekankan Pentingnyan Akses Pangan Terbuka Bagi Dunia

Akun @dhani_bs28 pusing banyak aturan. Lagi pula, aturan aturan itu pun tidak se­muanya bisa diterapkan di tiap daerah, karena perilaku masyarakat berbeda-beda. “Jangan banyak aturanlah, tapi perbanyak imbauan dan ajakan,” tuturnya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.