Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Peluncuran Buku Bhayangkara Penjelajah Angkasa

Polisi Udara Beberkan Strategi Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional

Sabtu, 2 April 2022 13:59 WIB
Peluncuran buku Bhayangkara Penjelajah Angkasa, di Markas Komando Direktorat Kepolisian Udara, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (1/4). (Foto: Ist)
Peluncuran buku Bhayangkara Penjelajah Angkasa, di Markas Komando Direktorat Kepolisian Udara, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (1/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktorat Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri memiliki strategi khusus dalam mendukung program pemerintah untuk pemulihan ekonomi nasional.

Direktur Kepolisian Udara Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Sumego Adie S mengemukakan strategi tersebut ketika memberikan sambutan pada acara peluncuran buku "Bhayangkara Penjelajah Angkasa", di Markas Komando Direktorat Kepolisian Udara, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Jumat (1/4).

Baca juga : Usai DBON, Kemenpora Matangkan Rancangan Desain Besar Kepemudaan Nasional

Sumego mengungkapkan, strategi yang akan dijalankan Direktorat yang dipimpinnya adalah menempatkan pesawat udara berupa helikopter dan pesawat terbang beserta para awak pesawat (crew) di titik-titik strategis, di Polda-Polda perbatasan dan destinasi pariwisata super prioritas dalam upaya pemulihan ekonomi nasional.

Destinasi pariwisata super prioritas tersebut adalah Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, Kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Danau Toba, Sumatera Utara, Bromo di Jawa Timur, Wakatobi di Sulawesi Tenggara. "Hingga Likupang, Sulawesi Utara," ujar Sumego.

Baca juga : Airlangga Jempolin Peran OJK Kebut Pemulihan Ekonomi Nasional

Selain itu, ditambahkannya, direktorat yang dipimpinnya juga terlibat aktif dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19. "Kami ikut mendistribusikan vaksin beserta tenaga kesehatan ke daerah-daerah yang terisolir," tuturnya.

Buku "Bhayangkara Penjelajah Angkasa" adalah karya Kolonel (Purn.) John Brata. Dia adalah salah satu purnawirawan yang pernah berdinas di Polisi Udara.

Baca juga : Peneliti: Benahi Rantai Distribusi Dan Logistik Daging Sapi Nasional

Peluncuran buku dihadiri oleh empat orang pembicara. Keempatnya yaitu Kolonel (Purn) Supri Abu, Capt Monica Anggraeni, Magdalena Wenas dan Pemimpin Redaksi Gatra Mukhlison Sri Widodo.

Capt Monica Anggraeni menyatakan, semangat Kolonel (Purn.) John Brata untuk terus menulis dan menyelesaikan Bukunya pada usia 81 tahun dapat dijadikan inspirasi bagi anak-anak muda. "Mudah-mudahan pada saat yang tepat, saya dapat berkolaborasi dengan beliau," harapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.