Dark/Light Mode

Erick Thohir Punya Kans Kuat Menangi Pilpres 2024

Pengamat: Pertanda Baik Bagi Demokrasi

Senin, 4 April 2022 20:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Presiden Jokowi. (Foto: Ist)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama Presiden Jokowi. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sebelumnya, Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan, ada yang menarik dari pergerakan Erick Thohir menjelang Pilpres 2024. Menurutnya, Erick merupakan calon dari kalangan profesional, yang dengan "tangan dinginnya" hadir memberikan solusi.

Baca juga : Sri Mulyani Bahas Komitmen Penerapan Standar ESG di Indonesia

Kinerja bagus sebagai Ketua Asian Games, Ketua TKN, dan Menteri BUMN, dinilai membuat nama Erick melejit, baik sebagai capres maupun sebagai Cawapres.

Baca juga : Erick Thohir Kaji Pembubaran 4 BUMN Mati Suri

Selain itu, kata Burhanuddin, Erick merupakan wajah baru dan bukan dari partai politik serta merupakan capres atau cawapres yang merupakan perwakilan non Jawa.

Baca juga : Erick Thohir: Potensi Sumbagsel Sangat Luar Biasa

"Dari simulasi sejumlah nama, Erick Thohir selalu masuk sebagai pilihan masyarakat baik itu sebagai calon presiden atau wakil presiden," ujar Burhanuddin saat memaparkan hasil survei bertajuk "Trust Terhadap Institusi Politik, Isu-Isu Mutakhir, dan Dinamika Elektoral Jelang Pemilu Serentak 2024" secara virtual di Jakarta, Minggu (3/4). [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.