Dark/Light Mode

Gerindra Optimis Menangkan Prabowo Di Pilpres 2024 Dan Riza Di Pilgub DKI

Selasa, 22 Februari 2022 21:46 WIB
Diskusi Pemilu Serentak 2024; Mengurai Problem dan Menjemput Kemenangan Gerindra. (Foto: ist)
Diskusi Pemilu Serentak 2024; Mengurai Problem dan Menjemput Kemenangan Gerindra. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengatakan, optimis Partai Gerindra akan meraih kemenangan di pesta politik 2024. Baik untuk tingkat nasional, yakni Pemilihan Presiden (Pilpres) maupun di tingkat lokal, yakni Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). 

“Merujuk hasil semua lembaga survey, saya optimis Partai Gerindra akan meraih kemenangan. Dan kemenangan ini bisa mengantarkan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden 2024-2029,” kata Riza saat membuka Focus Grup Discussion “Pemilu Serentak 2024; Mengurai Problem dan Menjemput Kemenangan Gerindra” di Kantor DPD Partai Gerindra di Jalan Danau Tondano, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Selasa (22/2).

Baca juga : Dukungan Terus Mengalir, Laskar Ganjar-Puan Optimis Menang Di 2024

Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta ini meminta agar para kader bekerja lebih keras lagi. Sebab, kata Riza, Pilpres dan Pilkada 2024 tampaknya masih dalam kondisi pandemi Covid-19. “Perlu ada penyesuaian dalam kampanye, yang sepertinya tidak memungkinkan dilakukan kampanye terbuka,” ujarnya.

Riza pun mengajak kader untuk terus melakukan komunikasi yang baik dengan masyarakat dan jadi garda terdepan dalam membantu masyarakat yang tengah kesulitan. Selain itu, Riza menekankan agar para kader juga harus mengawal pemuktahiran data pemilih.

Baca juga : Sahabat Ganjar Cek Elektabilitas Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024

“DPT (Daftar Pemilih Tetap) harus valid, haryus berdasarkan E-KTP. Jangan seperti tahun sebelumnya, yang bahkan ada orang sudah meninggal masuk dalam DPT,” tegasnya.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Syarif menegaskan, Prabowo Subianto adalah calon presiden atau Capres pada Pemilu 2024. Sementara Ahmad Riza Patria adalah calon Gubernur DKI Jakarta. “Sudah pasti, capres dari partai kami untuk 2024 adalah Pak Prabowo Subianto. Dan untuk cagub DKI Jakarta adalah Pak Riza Patria," tegas Syarif.

Baca juga : Pasar Optimis Penanganan Omicron, Rupiah Kuat Lagi

Menurut Sekretaris Komisi D DPRD DKI Jakarta ini, pilihan Riza merupakan pilihan yang realistis dan rasional. Dan sangat berpeluang menang.

Pengamat politik Ray Rangkuti sependapat dengan Syarif. Peluang Riza untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta 2024 sangat terbuka lebar. “Apalagi Riza kan incumbent. Dan peluang incumbent itu sangat besar. Tinggal bagaimana mesin Partai Gerindra DKI bergerak dengan cepat, bagus, dan terukur,” imbuhnya. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.