Dark/Light Mode

Telkom Regional 2 Cari Musisi Muda Untuk Prambanan Jazz Festival 2022

Jumat, 8 April 2022 11:39 WIB
Press conference JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022. (Foto: Istimewa)
Press conference JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Proses Kompetisi JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 6 April 2022 dan akan berlangsung hingga tanggal 6 Juni 2022 untuk JAWARA. Untuk Jakarta, pendaftaran dibuka pada tanggal 6 April 2022 sampai dengan tanggal 18 Juni 2022. Para peserta bisa mendaftar di website www.ikonser.id dengan menyertakan 2 video (video klip atau video live session), serta persyaratan lain yang terdapat dalam formulir registrasi.

Peserta adalah musisi atau band yang berdomisili di setiap regional, dibuktikan cukup dengan 1 KTP dan terbuka untuk seluruh genre musik serta jenis penampil musik (solo, duo, band, dan sejenisnya) yang sesuai dengan karakter festival. Untuk seleksi awal, masing-masing peserta cukup mengirimkan 1 karya.

Selanjutnya, promotor akan memilih 20 band atau peserta berdasarkan viewers tertinggi dan engagement YouTube (i-Konser Channel) yang akan ditayangkan di i-Konser Channel (IndiHome TV) untuk proses seleksi selanjutnya.

Baca juga : Pertamina Apresiasi Polda Sumsel Tangkap Oknum Solar Bersubsidi

Setelah tahapan seleksi, panitia akan memilih 10 band atau peserta dengan viewers terbanyak di i-Konser Channel (IndiHome TV) untuk masuk ke babak final. Dua pemenang dari setiap regional (Telkom Regional 2 dan 3) akan tampil secara langsung di Prambanan Jazz Festival 2022 dengan membawakan 4 karya orisinal.

Seluruh peserta yang mendaftar akan melalui proses kurasi oleh promotor Prambanan Jazz Festival, dan akan dipilih maksimal 100 peserta terbaik. Peserta akan melalui 3 tahapan babak acara. Pada babak 1, video peserta yang sudah dikirimkan akan langsung ditayangkan pada kanal YouTube i-Konser Channel selama periode 5 sampai dengan 15 Mei 2022 untuk Telkom Regional 3 (Jawa Barat) dan periode 17 sampai 27 Mei 2022 untuk Telkom Regional 2 (Jakarta).

20 peserta yang lolos mengikuti babak 2 dari setiap regional, wajib mengirimkan tambahan 1 karya orisinal dalam bentuk video dan akan ditayangkan secara terjadwal pada program i-Konser Channel melalui IndiHome TV.

Baca juga : Minderoo Foundation Luncurkan Aplikasi Untuk Pengembangan Anak Usia Dini

Jadwal penayangan akan diinfokan melalui Instagram @ikonserchannel. 10 peserta dengan viewers terbanyak di i-Konser Channel (IndiHome TV) akan mengikuti babak final pada tanggal 6 Juni 2022 untuk Telkom Regional 3 (Jawa Barat) dan 18 Juni 2022 untuk Telkom Regional 2 (Jakarta).

Babak final akan dilaksanakan secara tapping melalui i-Konser Channel (IndiHome TV) untuk menentukan siapa yang akan tampil di Prambanan Jazz Festival 2022. Dengan adanya gelaran ”JAKARTA untuk Prambanan Jazz Festival 2022” dan ”JAWARA menuju Prambanan Jazz Festival 2022” dari internet andal IndiHome dan TelkomGroup, diharapkan akan muncul nama-nama baru dari setiap regional JAKARTA dan JAWARA yang sukses berkiprah di belantika musik Indonesia.

Tidak hanya terbatas  di regional tersebut saja, nantinya seluruh daerah di Indonesia juga akan mendapatkan kesempatan yang sama untuk tampil di Prambanan Jazz Festival, maupun tayangan-tayangan di i-Konser Channel. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.