Dewan Pers

Dark/Light Mode

KAGUM Klaten Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024

Rabu, 30 Maret 2022 18:59 WIB
Komunitas anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai Kawan Gus Muhaimin (Kagum) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. (Foto: Ist)
Komunitas anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai Kawan Gus Muhaimin (Kagum) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah komunitas anak muda yang mengatasnamakan diri sebagai Kawan Gus Muhaimin (Kagum) mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Presiden Republik Indonesia 2024.

Koordinator relawan Kagum, David Azhari menyatakan, deklarasi ini dilakukan karena mereka mengagumi Gus Muhaimin dan menilainya sebagai sosok yang dekat dan diterima kaum muda di seantero Indonesia.

Berita Terkait : Gus Muhaimin Yakin Indonesia Mandiri Protein dan Karbohidrat

"Kenapa kita pilih Gus Muhaimin? Kita cocok dengan Gus Muhaimin ya karena kami pikir dan kami lihat Gus Muhaimin itu meskipun dari santri dan background kita bukan santri tapi bisa merangkul kita dengan statement-statementnya, dengan kinerjanya selama ini,” ujar David, di Kafe Kopinggirjalan, Klaten, Rabu (30/3).

Menurut David, kaum muda sebetulnya sudah jengah dengan politik karena perilaku politisi yang belum mampu mengakomodir aspirasi dan potensi besar yang mereka miliki.

Berita Terkait : Tutup Akhir Pekan, Sahabat Ganjar Gelar Senam Sampai Deklarasi Dukungan Kiomunitas Becak Di Banten

Berbeda dengan Gus Muhaimin yang disebut David punya kepedulian tinggi dan kerap memperjuangkan harapan dan aspirasi kaum muda.

"Ada politisi yang muda-muda tapi gayanya bukan mencerminkan anak muda, tapi malah gaya-gaya aristokrat. Dan ini sangat jauh dari kita. Selama ini kita lihat tokoh-tokoh bergaya anak muda seperti dipaksakan, tapi kalau Gus Muhaimin gayanya natural saja, nggak gimmick," tuturnya.

Berita Terkait : Didukung Komunitas Gowes, Sahabat Ganjar Kian Pede Antar GP Ke Kursi Presiden 2024

David menyatakan, keponakan Gus Dur itu adalah figur yang bisa dan mampu menjembatani kepentingan dan aspirasi anak muda dari berbagai segmen.

"Biasanya para politisi itu kan cenderung terkotak-kotak dengan ideologi, bahkan dengan status sosial dan sebagainya, nah Gus Muhaimin ini bisa menyentuh kita semuanya," tutur David.
 Selanjutnya