Dark/Light Mode

Aliansi BEM Bogor Gelar Aksi Demo Tolak Penundaan Pemilu

Sabtu, 9 April 2022 09:06 WIB
BEM se-Bogor gelar aksi dekat Istana Bogor menolak perpanjangan masa jabatan presiden. (Foto: Yudha Prananda)
BEM se-Bogor gelar aksi dekat Istana Bogor menolak perpanjangan masa jabatan presiden. (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Bogor Raya melakukan aksi demo dekat Istana Bogor, Jumat (8/4) Sore. 

Baca juga : Puan Apresiasi BLT Minyak Goreng Sebagai Solusi Jangka Pendek

Awalnya rombongan berkumpul di beberapa titik di Kota Bogor, salah satunya ratusan mahasiswa Universitas Pakuan yang berkumpul di Tugu Kujang Bogor. Mereka kemudian melakukan longmarch, namun di tengah perjalanan, tak jauh dari Istana Bogor aksi ini dihadang petugas kepolisian. 

Baca juga : Laskar Ganjar Puan Tolak Presiden Tiga Periode

"Pak Polisi, Pak Polisi. Jangan halau aksi kami," teriak para mahasiswa yang kompak memakai jaket almamater ungu. Aksi tersebut sempat diwarnai kericuhan.

Baca juga : Stasiun Bogor Sediakan Akses WiFi Kelas Dunia, Ini Kata Anker

Koordinator Media BEM Se-Bogor, Muhammad Naufaldi Hakim menyebut, ada enam poin yang disuarakan. Di antaranya, menolak wacana perpanjangan masa jabatan presiden, penundaan pemilu dan wacana tiga periode. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.