Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Stasiun Bogor Sediakan Akses WiFi Kelas Dunia, Ini Kata Anker

Jumat, 1 April 2022 00:22 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (tengah) menyaksikan penumpang KRL di Stasiun Bogor sedang menjajal WiFi gratis yang disediakan. (Foto: Yudha Prananda)
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto (tengah) menyaksikan penumpang KRL di Stasiun Bogor sedang menjajal WiFi gratis yang disediakan. (Foto: Yudha Prananda)

RM.id  Rakyat Merdeka - Para anker alias anak kereta di Stasiun Bogor kini dapat memanfaatkan layanan internet WiFi gratis kelas dunia sambil menunggu jadwal keberangkatan. Layanan ini juga dapat dinikmati di wilayah sekitar stasiun, termasuk Alun-alun Kota Bogor.

Hadirnya layanan WiFi gratis yang diklaim menjadi yang tercepat di dunia tersebut mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Kamis (31/3). Dinobatkan sebagai stasiun kereta pertama di Indonesia yang menyediakan layanan internet free atau WiFi gratis dengan kecepatan bandwidth mencapai 2.000 mbps.

Hasil kerja sama PT Kereta Api Indonesia (KAI) dengan Pemkot Bogor dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (IDX:WIFI) atau Surge itu disambut baik para anker. "Ini merupakan salah satu bukti kemajuan pemerintah dalam mewujudkan kenyamanan pada fasilitas transportasi umum. Semoga tidak hanya ada di Stasiun Bogor," kata Rizky Zalzaluty (30), salah satu warga Bogor yang setiap hari menggunakan KRL.

Baca juga : Masih Lihat Kebaikan Crazy Rich Doni Salmanan, Ini Kata Netizen

Sementara, Yanti (47) mengaku masih kesulitan menggunakan WiFi gratis di Stasiun Bogor dan Alun-alun, karena harus terlebih dahulu mengunduh aplikasi AdaKita. "Harusnya kan tinggal dipilih nama WiFi-nya apa, masukkan saja password-nya. Lebih simpel begitu biasanya kan. Mudah-mudahan ada perbaikan untuk mempermudah," sarannya.

Direktur Pengembangan Bisnis Surge Martha Rebecca menyampaikan, bersama PT KAI, pihaknya turut bangga bahwa inovasi layanan Free WiFi AdaKita mendapatkan apresiasi dan antusiasme tinggi hingga mampu meraih rekor MURI. Layanan internet WiFi gratis bersama PT KAI ini merupakan bagian dari misi Surge untuk mendorong peningkatan kualitas hidup masyarakat lewat konektivitas digital yang berkualitas.

"Nantinya Surge dapat berkontribusi dalam membangun dan meningkatkan ekonomi digital di Bogor dan Pulau Jawa. Ke depan, kami terus mendorong kehadiran Free Wifi AdaKita di berbagai ruang publik, agar dampak sosial konektivitas ini dapat dinikmati lebih banyak masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Bamsoet Dukung Jefri Setiawan Pecahkan Rekor Main Piano 7 Jam Dengan Mata Tertutup

Plt Vice President Non Transport Commercialization KAI Krisna Arianto menjelaskan, pihak bangga dengan penghargaan yang diberikan MURI kepada Stasiun Bogor sebagai stasiun kereta di Indonesia yang menyediakan layanan internet WiFi gratis dengan kecepatan kelas dunia. Kerja sama yang telah terjalin dengan Surge merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan swasta sesuai keahlian masing-masing untuk mendukung misi pemerintah dalam meningkatkan kualitas layanan internet secara merata di Indonesia.

"Ke depan, masyarakat di daerah sekitar fasilitas PT KAI dapat mengakses internet WiFi gratis dengan mudah, nyaman, dan terjangkau sehingga kebutuhan akan aksesibilitas internet WiFi dapat terpenuhi dan berdampak positif pada berbagai aspek dan aktivitas keseharian," ucapnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto menyampaikan apresiasi terhadap penerimaan rekor MURI pada layanan internet gratis kelas dunia di Stasiun Bogor. Mewakili warga Bogor, Bima berterima kasih dan bangga dengan predikat yang diraih Stasiun Bogor.

Baca juga : Ngasiman Djoyonegoro Luncurkan Buku Sabuk Pertahanan Negara Kepulauan Di Kancah RMA

"Ke depan, layanan internet WiFi gratis #BogorBerlari akan diperkuat juga di berbagai ruang publik. Harapannya, lewat layanan internet gratis berkecepatan tinggi ini dapat membangkitkan percepatan pembangunan ekosistem digital Kota Bogor," ucap Bima. [YP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.