Dark/Light Mode

KSAD Dudung Aman

Kecelakaan Tunggal Kendaraan TNI Di Merauke Tewaskan 2 Orang, Salah Satunya Kontributor Metro TV

Selasa, 12 April 2022 21:07 WIB
Kadispenad Brigjen Tatang Subarna (Foto: YouTube)
Kadispenad Brigjen Tatang Subarna (Foto: YouTube)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kecelakaan tunggal kendaraan TNI bertepatan dengan Kunjungan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman ke Satgas Yonif 123/RW dilaporkan terjadi di wilayah Merauke, Papua, Selasa (12/4).

Musibah ini menewaskan satu orang anggota TNI, Letda Cpm I Kadek Suhardiyana dan kontributor Metro TV di Papua, Roi Dorsono Rahel. Sementara dua awak media, Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan yang juga berada di mobil tersebut, mengalami luka ringan. 

Terkait hal ini, Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad) Brigjen Tatang Subarna menjelaskan, kronologis kecelakaan bermula saat mobil tersebut melintas di Km 62 dari Merauke ke arah Sota, dengan kecepatan 60 Km/jam.

Baca juga : Agar Kecelakaan Maut Di Balikpapan Tak Terulang, Truk ODOL Harus Ditertibkan

Seketika, mobil tersebut keluar dari badan jalan sisi sebelah kanan. Sehingga, pengemudi yang diduga mengantuk, tidak dapat mengendalikan kendaraan. Kemudian, kendaraan oleng dan terbalik.

Saat mobil terbalik, pengemudi Prada Adi Febrian Napitupulu, Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana dan Roi Dorsono Rahel terpental keluar dari kendaraan. Sehingga, mengalami luka berat.

Sementara dua orang lainnya, Laurens Bawotong dan Aldo Waryaan, tetap berada di dalam kendaraan. Keduanya mengalami ruka ringan.

Baca juga : Tabrakan Transjakarta Di Cawang Tewaskan 3 Orang, 30 Luka-Luka

Korban kemudian dievakuasi menuju RS Bunda Pengharapan untuk pertolongan pertama, dan selanjutnya dirujuk ke RSAL Merauke yang memiliki peralatan lebih lengkap.

KSAD Dudung beserta istri yang juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ny Rahma Dudung Abdurachman menyempatkan diri ke RS Bunda Pengharapan untuk menjenguk korban kecelakaan.

Setelah yakin para korban tertangani dengan baik, KSAD Dudung dan rombongan melanjutkan rangkaian kunjungan kerja ke wilayah lain, yaitu Kodam XVI Pattimura.

Baca juga : Kecelakaan Tol Cipali Km 150 Tewaskan 4 Orang

Untuk jenazah Letda Cpm I Kadek Adi Suhardiyana yang menjadi korban meninggal dunia, telah dilaksanakan pemulasaran dan upacara pengantaran jenazah yang dipimpin Danrem 174/ATW selaku Inspektur Upacara. 

Selanjutnya, jenazah diterbangkan menuju Rumah Duka di JL Br. Umadesa, Jl. Dam Peraupan, Peguyangan kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar Bali.

"TNI AD menyatakan keprihatinan dan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Roi Dorsono Rahel. Serta berharap semoga korban luka lainnya dapat tertangani sebaik-baiknya di rumah sakit," ujar Kadispenad, Brigjen Tatang. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.