Dark/Light Mode

BEM SI Tak Ikut Aksi 214

Amien Rais Ngomporin Mahasiswa

Senin, 18 April 2022 06:45 WIB
Pendiri Partai Ummat Amien Rais, tetap memanas-manasi mahasiswa. Mantan Ketua MPR ini meminta mahasiswa tetap menggelar demonstrasi. (Foto: Instagram @amienraisofficial).
Pendiri Partai Ummat Amien Rais, tetap memanas-manasi mahasiswa. Mantan Ketua MPR ini meminta mahasiswa tetap menggelar demonstrasi. (Foto: Instagram @amienraisofficial).

 Sebelumnya 
Mendengar kabar ini, warganet tampak kecewa. "Anjir, demonya shift-shiftan," cuit @BISMOLICIOUS. "Wah penonton kecewa dong. Padahal aksinya keren banget ketuanya 'BEM'," sindir @laguanaknegeri.

Ada juga yang menduga-duga penyebab absennya BEM SI dalam aksi 214. “Semoga bukan karena dikeplak kakak seniornya, disemprot kaprodinya. Malu-maluin almamaternya," tulis @NPingitz.

Baca juga : Disdik DKI Imbau Pelajar Tak Ikut Demo Bareng Mahasiswa

Tuntutan aksi mahasiswa soal isu penundaan Pemilu 2024 dan presiden 3 periode sebenarnya sudah dijawab Presiden Jokowi. Bahkan, Jokowi sudah menjawab hal itu sehari sebelum mahasiswa melakukan aksi 114. Jokowi menegaskan, Pemilu digelar pada 14 Februari 2024. Jokowi juga sudah menyentil menteri yang bicara wacana penundaan pemilu.

Meski begitu, pendiri Partai Ummat Amien Rais, tetap memanas-manasi mahasiswa. Mantan Ketua MPR ini meminta mahasiswa tetap menggelar demonstrasi. Bahkan, Amien menyarankan para mahasiswa demo setiap akhir pekan.

Baca juga : BEM UI Tak Ikut Demo Senin Besok

"Saya berharap demo mahasiswa seantero Indonesia, terus saja digelar. Khususnya pada hari-hari weekend, supaya kuliahnya tidak keteteran,” ucap Amien, melalui kanal YouTube Amien Rais Official, Sabtu (15/4).

Agar aksi aman, Amien mengingatkan kepada mahasiswa untuk mencegah kehadiran penyusup atau penumpang gelap. "Hindari benar-benar supaya tidak ada model penyusup gelap yang menginjak-injak Ade Armando sehingga mencoreng demo mahasiswa itu,” pesannya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.