Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BUMN Ikut Hannover Messe 2021, Menperin Happy

Jumat, 16 April 2021 08:44 WIB
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. (ist)
Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita. (ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan-perusahaan Indonesia turut ambil bagian dalam Hannover Messe 2021. Mengusung tema Making Indonesia 4.0, Indonesia menjadikan ajang ini sebagai promosi perusahaan Tanah Air.

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan, sudah seharusnya Indonesia berbangga karena mampu berpartisipasi sebagai official partner country pada Hannover Messe 2021.

“Indonesia jadi satu-satunya negara di ASEAN yang mencicipi menjadi country partner sepanjang sejarah pameran teknonolgi terbesar di dunia tersebut,” kata Agus dalam keterangannya, kemarin.

Menurut dia, keikutsertaan perusahaan-perusahaan Indonesia di ajang Hannover Messe 2021, tentunya akan membuka pandangan dunia terhadap potensi besar industri Indonesia.

Baca juga : Ikut Hannover Messe, Ini Target Indofarma

“Kami berharap, makin banyak terjalin kemitraan, kerja sama hingga investasi industri menuju industri 4.0,” harap Agus.

PT PLN, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ikut berpartisipasi dalam Hannover Messe 2021, juga turut memperkenalkan produk transformasi digital di bidang ketenagalistrikan.

Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini menerangkan, pihaknya menampilkan produk-produk unggulan bertemakan transformasi digital pada proses bisnis ketenagalistrikan.

PLN juga menyambut baik para investor yang membutuhkan energi listrik ketika membuka usaha di Indonesia.

Baca juga : Di Ajang Hannover Messe 2021, Telkom Pamer Produk Dan Layanan Digital

“Terobosan dalam transformasi PLN didominasi dengan pembangunan berbasis digital. Dalam kesempatan kali ini kita akan memperkenalkan empat di antaranya,” kata Zulkifli.

Dengan tema Digitalizing Business Process & Boosting Electric Vehicle Development, PLN hadir dengan produk-produk unggulan di bidang teknologi yang memudahkan proses bisnis.

Misalnya, Digital Power Plant iCORE di bidang pembangkitan, Digitally Enabled Distribution Excellence di bidang distribusi tenaga listrik, aplikasi PLN Mobile untuk pelayanan pelanggan serta aplikasi Charge.In untuk pengisian kendaraan listrik pada Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Tidak terbatas pada produk yang ditampilkan, PLN juga terbuka untuk melakukan Business Dating bagi para investor yang membutuhkan energi listrik ketika membuka usaha di Indonesia.

Baca juga : PLN Unjuk Gigi Di Ajang Hannover Messe 2021, Pamer Apa?

“Kami berharap melalui partisipasi pada event ini akan banyak pelaku usaha maupun investor semakin tertarik dan terbuka peluang untuk melakukan penetrasi bisnis di Indonesia dan PLN siap mendukung pasokan listrik guna mendorong kegiatan ekonomi tersebut,” tegas Zulkifli.

Sementara bagi PT Pertamina (Persero), Hannover Messe 2021 sebagai salah satu momentum implementasi Environmental, Social and Governance (ESG) yang akan meningkatkan daya saing perusahaan, baik di dalam maupun luar negeri.

Direktur Keuangan Pertamina yang juga Ketua Tim Implementasi ESG Emma Sri Martini menegaskan, implementasi ESG di seluruh lini bisnis akan mendorong keseimbangan dan kelestarian alam. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.