Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kartini Di Masa Pandemi

Mia Lubis: Yakin, Habis Gelap Terbitlah Terang

Rabu, 20 April 2022 07:35 WIB
Presiden Kongres Advokat Indonesia-Indra Sahnun Lubis (KAI-ISL) Siti Jamaliah Lubis. (Foto: Istimewa)
Presiden Kongres Advokat Indonesia-Indra Sahnun Lubis (KAI-ISL) Siti Jamaliah Lubis. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski di masa pandemi Covid, Presiden Kongres Advokat Indonesia-Indra Sahnun Lubis (KAI-ISL) Siti Jamaliah Lubis meminta kaum perempuan terus meneladani perjuangan Kartini, yang tangguh melawan situasi di masanya.

Kartini berjuang meningkatkan harkat dan martabatnya melalui emansipasi wanita. Karena kegigihan dan ketangguhannya, perjuangannya membuahkan kesetaraan antara perempuan dengan laki-laki.

Jelang Hari Kartini pada 21 April, dia berharap perempuan Indonesia harus siap menjadi seorang pemimpin yang mempunyai integritas. Sehingga bisa mengambil keputusan-keputusan strategis.

Baca juga : Pandemi Menuju Endemi, Habis Gelap Terbitlah Terang

“Jika kaum perempuan ingin menggapai cita-cita, ya harus berjiwa pemimpin, berintegritas, kerja keras serta konsisten dengan apa yang ingin diraih,” kata Mia Lubis-sapaan Siti Jamaliah Lubis kepada wartawan di Jakarta, kemarin.

Kendati demikian, setinggi apa pun karier seorang perempuan, tetap harus menjalankan kodrat sebagai ibu rumah tangga dengan baik dan menjadi tauladan bagi putra putrinya.

Karena itu, Mia Lubis berharap, kaum perempuan bisa memanfaatkan kesempatan dan peluang yang kini sudah terbuka lebar untuk menunjukkan potensi dan kualitas.

Baca juga : Asabri Beri Apresiasi Ke Mitra Bayar Dan Kantor Cabang Terbaik 2021

“Perempuan harus bisa berprestasi di berbagai bidang. Berikan sesuatu yang terbaik,” tegas Srikandi KAI ini.

Menurutnya, perempuan Indonesia tetap tangguh, kuat, serta semangat menghadapi situasi apapun. Khususnya dalam menghadapi pandemi.

Meski saat ini harga sejumlah kebutuhan pokok merangkak naik, kaum perempuan juga diharapkan dapat membantu pemerintah mencari solusi masalah tersebut.

Baca juga : Kalbe International Bersama Niitaka Hadirkan Fitbar di Jepang

“Saya ingin mengucapkan selamat Hari Kartini untuk semua perempuan Indonesia. Yakinlah, Habis Gelap Terbitlah Terang,” pungkas Mia Lubis. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.