Dark/Light Mode

Resmikan Bandara Trunojoyo

Presiden Jokowi Minta Menhub Buka Rute Penerbangan Jakarta-Sumenep

Rabu, 20 April 2022 13:14 WIB
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, pada Rabu (20/4). (Foto: Ist)
Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, pada Rabu (20/4). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, pada Rabu (20/4). Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Presiden Jokowi.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pada pagi hari ini saya resmikan Bandar Udara Trunojoyo di Kabupaten Sumenep, Provinsi Jawa Timur," katanya dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (20/4).

Baca juga : Hari Ini, Presiden Resmikan Bandara Udara Trunojoyo Di Sumenep

Usai diresmikan, Jokowi langsung memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi untuk membuka rute penerbangan langsung Jakarta ke Sumenep.

Rute itu, kata Jokowi, akan banyak diminati masyarakat apalagi dalam momentum Lebaran kali ini. Tak hanya penerbangan Jakarta-Sumenep, mantan Wali Kota Solo ini juga meminta dibuka rute penerbangan Surabaya-Sumenep.

Baca juga : Bertemu Presiden Jokowi, Menlu Kanada Tegaskan Siap Dukung Presidensi G20 Indonesia

"Karena ini sudah hampir menjelang Hari Raya Idul Fitri, saya minta Pak Menteri Perhubungan agar diusahakan ada penerbangan yang dari Surabaya ke Sumenep maupun dari Jakarta ke Sumenep, untuk kita coba apakah penuh atau tidak penuh penumpangnya. Menurut saya penuh, Insya Allah penuh," tuturnya.

Ia juga meyakini, bandara ini akan berperan penting dalam meningkatkan konektivitas, memudahkan keterhubungan dengan pulau-pulau kecil di sekitar Madura, serta membuka isolasi pulau-pulau terpencil di sekitar Pulau Madura.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.