Dark/Light Mode

Safari Ramadan Di Jabar

PN AMK Berbagi Bersama Kodim & Sowan Ke Ponpes

Jumat, 22 April 2022 20:20 WIB
Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) safari Ramadan di Jawa Barat. Salah satunya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Badrul Ulum, Kabupaten Bandung, Kamis (21/4). (Foto: Istimewa)
Pengurus Nasional Angkatan Muda Kabah (PN AMK) safari Ramadan di Jawa Barat. Salah satunya ke Pondok Pesantren (Ponpes) Badrul Ulum, Kabupaten Bandung, Kamis (21/4). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Nasional Angkatan Muda Ka'bah (PN AMK) kembali menggelar safari Ramadan di Jawa Barat. Selain berbagi ke sesama, berbagai kegiatan ini dilakukan untuk menggerakkan mesin organisasi untuk membantu kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam Pemilu 2024.

Hadir dalam rangkaian kegiatan yakni Ketua Umum PN AMK Rendhika D Harsono beserta istri Kartika Yudhisti sebagai Penggagas AMK Konseling Foundation.

Turut hadir Askara Harsono selaku adik ketum PN AMK, Wabendum PN AMK Boy Richardo, Wasekejen Adang Budaya, anggota bidang perempuan dan sosial RR Cindy Eka Permata sekaligus Istri dari Komandan Kodim Horison, Ketua Sekretariat Ficky, serta Ketua Wilayah Jawa Barat Joy Pendhita.

Baca juga : KKP Jamin Mutu Produk Perikanan Aman Dikonsumsi

Rangkaian safari Ramadan ini berlangsung Kamis (21/4). Dimulai dari Bekasi, pengurus dan kader PN AMK akan bersilaturahmi dengan Kodim Kabupaten Bekasi, sekitar pukul 10.00 WIB. Di sini, dilakukan pembagian 100 paket bantuan sosial yang akan dibagikan kepada anggota Kodim.

"Kami berbagai paket sembako dengan kawan-kawan di Kodim. Saat ini aparat penegak hukum merupakan garda terdepan dalam melindungi masyarakat di tengah pandemi," kata Rendhika dalam keterangannya, Jumat (22/4).

Pembagian sembako ini juga dilalukan di saat himpitan ekonomi karena harga-harga bahan pokok yang tengah melonjak dan memberatkan masyarakat. "Untuk itulah PN AMK hadir bersama masyarakat untuk meringankan beban," tambahnya.

Baca juga : Lestari: Perjuangan Kartini Jadi Energi Perempuan Indonesia

Usai dari Kodim Kabupaten Bekasi, pengurus PN AMK menuju ke Pondok Pesantren (Ponpes) Badrul Ulum, Kabupaten Bandung. Di sini, para pengurus akan bersilaturahmi dengan KH. Masluh Assakandari.

PN AMK juga akan membagikan 50 paket sembako dan 100 sarung untuk pengurus dan santri.

"Kami ingin semakin dekat dengan ulama yang telah turut berjuang untuk NKRI. PPP ini lahir dari rahim para ulama. Di sini sekaligus peringatan Nuzurul Qur'an dan berbagi kepada para santri," tuturnya.

Baca juga : Safari Ramadan, Ibas Beri Bantuan Sembako Ke Ponpes Pacitan

Masih di hari yang sama, PN AMK menuju ke DPC PPP Kabupaten Garut menjelang berbuka puasa. Di sini, pengurus PN AMK disambut oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Garut Yudi Nugraha Lasminingrat beserta anggota DPR Garut Dila Nurul Padilah, dan Jiga Ayi Suryana.

"Kami ingin menyatukan sinergi dan gerak roda organisasi demi meraih kemenangan. Adanya Badan Otonom (Banom) PN AMK yang lahir dari rahim PPP, juga siap menggerakkan mesin partai untuk kemenangan di Pemilu 2024," pungkasnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.