Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jalin Kebersamaan, IKA Trisakti Gelar Buka Bersama di Kampus

Rabu, 13 April 2022 21:01 WIB
Ketua IKA Trisakti Silmy Karim, SE, ME
Ketua IKA Trisakti Silmy Karim, SE, ME

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Trisakti menggelar buka bersama Bertajuk Silaturahmi Ramadan Penuh Rahmat dan Keberkahan, acara tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Trisakti, Prof. Kadarsah Suryadi , serta Ketua IKA Trisakti Silmy Karim, SE, ME, jajaran akademik dan para alumni yang bertempat di Masjid Asy-Syuhada Trisakti, Rabu (13/4).

Rektor Universitas Trisakti PROF. DR.IR. Kadarsah Suryadi, DEA mengatakan momen buka puasa bersama alumni untuk mengenang kembali dan pertemuan ini sebagai menguatkan antara alumni dan kampusnya.

Baca juga : Menperin Larang Industri Pakai Solar Subsidi

"Alumni memiliki peran penting memajukan kampusnya, kegiatan buka bersama ini selain menjalin silaturahmi juga memupuk kebersamaan dan mendiskusikan tentang perubahan di dunia kerja sehingga link and match antara dunia akademik dan industri" ungkapnya.

Ketua IKA Trisakti Silmy Karim, SE, ME mengatakan, acara buka puasa bersama ini tidak hanya kumpul-kumpul namun menjadi kesempatan untuk memupuk kebersamaan yang terjalin antar alumni dan juga Universitas Trisakti .

Baca juga : Ramadan, Bupati Nikson Buka Puasa Dengan Para Ulama Di Tapanuli Utara

"Sebagai kampus reformasi dan didirikan oleh presiden pertama Republik Indonesia, kami bangga sebagai alumni, apalagi jumlah alumni Trisakti sekitar 200 ribu yang tersebar tidak hanya di Indonesia tapi mancanegara, Ini akan sangat baik bila potensi-potensi itu saling mensupport, hal ini untuk kemajuan kampus bangsa dan negara" kata Silmy.

Menurutnya, Trisakti yang dilahirkan pikiran Bung Karno yaitu ekonomi, politik, dan juga kebudayaan. Dalam waktu dekat kami akan menggelar diskusi nasional, kami ingin berkolaborasi menghasilkan suatu pikiran-pikiran konteksnya adalah untuk Indonesia kedepan.

Baca juga : Undang Cak Nun, Sore Ini PDIP Gelar Buka Bersama Di Masjid At Taufiq

Meskipun baru menjabat ketua pada kepengurusan IKA Trisakti, Silmy Karim tengah menyusun program-program yang ada kaitan langsung kepada profesionalisme dari pada alumninya." Tidak sekedar kegiatan akademik namun kegiatan sosial dan hal-hal yang menguatkan perguruan tinggi itu sendiri. Jadi potensi-potensinya kita kumpulkan, kita bangun untuk kebaikan bangsa dan negara," harapnya. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.