Dewan Pers

Dark/Light Mode

Safari Ramadan, Ibas Beri Bantuan Sembako Ke Ponpes Pacitan

Selasa, 19 April 2022 17:06 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat berkunjung ke Pondok Pesantren Jangkung, Desa Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (18/4)
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono saat berkunjung ke Pondok Pesantren Jangkung, Desa Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (18/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berkunjung ke Pondok Pesantren Jangkung, Desa Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Senin (18/4).

Di Ponpes Jangkung, Ibas, sapaan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono ini memberikan sejumlah bantuan. Kedatangan Ibas disambut antusias warga sekitar dan juga para santri. Tak hanya berkunjung, ia juga meninjau langsung bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa pembangunan ruang asrama putri yang dikawalnya. Meskipun dalam kondisi berpuasa dengan padatnya kegiatan, Ibas tetap antusias berkeliling meninjau setiap sudut ponpes.

Berita Terkait : Lari Maraton 102 Hari Dengan Kaki Buatan

Ibas berharap kehadiran ponpes dapat menciptakan generasi muda yang mampu menjadi panutan. “Dunia pendidikan kita harus terus berkelanjutan, tidak boleh terputus. Adik-adik santri harus tetap semangat sehingga bisa menjadi panutan di lingkungan dan warganya. Besar harapan saya nantinya bisa berhasil menjadi pemimpin-pemimpin di daerahnya masing-masing,” kata Ibas. 

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Fraksi PD DPR itu juga membagikan beberapa bantuan untuk para santri, pengurus ponpes, dan masyarakat sekitar. Bantuan yang diberikan berupa 500 paket sembako, 200 Alquran, serta beberapa kebutuhan ponpes. Antara lain jam dinding, papan program, dan jadwal imsakiyah. 

Berita Terkait : Tsamara Amany Pastikan Tidak Pindah Partai

Ibas berharap bantuan tersebut, dapat meringankan beban rakyat akibat hantaman pandemi Covid-19. "Sudah seharusnya kita saling membantu saudara-saudara kita, dan terus mendoakan para syuhada yang telah gugur akibat pandemi," ucap dia. [UMM]