Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bersama Founder CRK Corporation

Bamsoet Beri Santunan Anak Yatim Di Seribu Malam Keberkahan Otomotif Indonesia

Sabtu, 23 April 2022 20:50 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) bersama Founder CRK Corporation Chandra Kurniawan menyalurkan paket santunan ke anak yatim, dalam acara Seribu Malam Keberkahan Otomotif Indonesia. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (tengah) bersama Founder CRK Corporation Chandra Kurniawan menyalurkan paket santunan ke anak yatim, dalam acara Seribu Malam Keberkahan Otomotif Indonesia. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Founder CRK Corporation Chandra Kurniawan menyalurkan paket santunan kepada seribu anak yatim, dalam acara Seribu Malam Keberkahan Otomotif Indonesia. Acara ini merupakan bagian mengisi Ramadan, perayaan HUT ke-116 IMI, serta HUT ke-34 Co-Founder CRK Corporation yang merupakan istri Chandra Kurniawan, Kuntum Raisa.

"Doa saya dan keluarga senantiasa menyertai keluarga Mas Chandra Kurniawan dengan Mbak Kuntum Raisa. Insya Allah selalu langgeng dan penuh cinta. Sebagai seorang suami, rasa cinta Mas Chandra kepada sang istri, Mbak Kuntum, tidak perlu diragukan. Begitu pun kecintaan dirinya terhadap dunia otomotif,” ujar Bamsoet, sapaan akrab Bambang, usai menghadiri Seribu Malam Keberkahan Otomotif Indonesia, di Depok, Sabtu (23/4).

Baca juga : Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Otomotif

Sebagai pembalap, lanjut Bamsoet, pada tahun 2020, Chandra pernah naik podium peringkat tiga pada Sentul Brio Race Kelas Rookie, dan peringkat 4 pada ITCR 1200 kelas promotion. Karena kecintaannya di dunia otomotif, Chandra juga membuat CRK Motorsport, sebuah divisi motorsport yang membawahi CRK Towing, CRK Racing team, dan CRK Detailing. Menjadikan CRK Motorsport sebagai one stop service di dunia otomotif.

Ketua MPR ini menjelaskan, sebagai pengusaha, Chandra dan istri melalui CRK Corporation telah sukses membuka banyak lapangan pekerjaan melalui berbagai lini usahanya. Antara lain CRK Pictures yang memproduksi short movie Crazy Fast Indonesian 1 dan 2, serta CRK Design and Associates yang menjadi pemenang sayembara dalam ajang desain logo dan maskot Pekan Olahraga Nasional XX 2021 Papua.

Baca juga : Bamsoet Minta Anak Yatim Doakan Agar Indonesia Segera Bangkit

"Kesuksesan yang ia dapatkan saat ini tidak lepas dari kerja kerasnya di masa muda. Ia pernah menjadi pedagang stiker dan pin sejak duduk di bangku SMA untuk menambah uang saku. Serta membantu alm ibunda jualan martabak di pasar. Tidak heran jika saat ini di masa kesuksesannya, ia tetap rendah hati, bersahabat dengan siapapun, serta tidak lupa untuk selalu memberikan bantuan kepada siapapun yang membutuhkan. Termasuk rutin memberikan santunan untuk anak-anak yatim," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, selain sebagai implementasi menjalankan perintah agama, menyantuni anak yatim juga bagian dari menguatkan solidaritas sosial kebangsaan. Terlebih di tengah pandemi Covid-19, menurut laporan Global Minimum Estimates of Children Affected by Covid-19-Associated Orphanhood and Deaths of Caregivers: A Modelling Study, sejak 1 Maret 2020 hingga 30 April 2021 saja, secara global diperkirakan ada 1.562.000 anak kehilangan setidaknya satu orang tua yang meninggal karena Covid-19. Sementara di Indonesia, Litbang Kompas memperkirakan per 17 Agustus 2021, akibat pandemi Covid-19, terdapat 30.912 anak Indonesia yang menjadi yatim/piatu, atau yatim piatu.

Baca juga : Semarak Ramadan, Fraksi PKB Santuni Anak Yatim Di Masjid Baiturrahman

"Selain melalui kegiatan sosial kemasyarakatan seperti yang dilakukan keluarga besar IMI dan CRK Corporation, pemerintah juga harus memberikan perhatian serius kepada anak-anak yang menjadi yatim/piatu/yatim piatu akibat pandemi Covid-19. Selama ini keberadaan mereka seperti luput dari perhatian. Pemerintah melalui Kementerian Sosial bisa mulai mendata by name by address, siapa saja anak Indonesia yang menjadi yatim/piatu/yatim piatu akibat pandemi Covid-19. Bantuan dari pemerintah terhadap mereka sangat diperlukan, agar masa depan mereka tak terganggu," pungkas Bamsoet. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.