Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Gelar Raker IMI DKI Jakarta

Bamsoet Dorong Peningkatan Prestasi Olahraga Otomotif

Kamis, 14 April 2022 23:00 WIB
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kiri) usai menutup Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI DKI Jakarta, di Markas KONI DKI Jakarta, Kamis (14/3)
Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (kedua kiri) bersama Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid (kiri) usai menutup Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI DKI Jakarta, di Markas KONI DKI Jakarta, Kamis (14/3)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengajak seluruh keluarga besar IMI untuk bersama-sama mempersatukan dan membesarkan semua elemen yang terkait dengan otomotif di Indonesia. 

Pembinaan dan penjaringan atlet otomotif berprestasi, penyelenggaraan event otomotif bertaraf nasional dan internasional, dan kolaborasi dunia otomotif dengan pariwisata melalui pengembangan sport tourism harus terus ditingkatkan.

Baca juga : Bamsoet Dorong Percepatan Digitalisasi Ekonomi UMKM

"IMI DKI Jakarta adalah rumah bagi banyak klub dan komunitas otomotif di Jakarta. Karenanya, IMI DKI harus mampu menjadi contoh dan teladan bagi IMI Provinsi-provinsi lain, khususnya dalam menyukseskan program Tanda Klub Terdaftar dan Kartu Tanda Anggota IMI," ujar Bamsoet dalam Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) IMI DKI Jakarta, yang dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi di Markas KONI DKI Jakarta, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya, Bamsoet menjelaskan, melalui Rekerprov secara periodik akan terbangun sinergi dan semangat kolaborasi yang akan memperkuat soliditas organisasi. Forum ini akan menjadi media konsolidasi antar bidang, di mana masing-masing bidang dapat saling memberikan masukan, saling menopang, dan saling menguatkan satu sama lain.

Baca juga : Kebijakan Intensifikasi Dorong Peningkatan Produktivitas Pangan

"Rekerprov juga menjadi sarana untuk melakukan introspeksi diri. Melihat kembali implementasi berbagai program kerja yang telah dicanangkan, dan selanjutnya melakukan evaluasi untuk memperbaiki kinerja organisasi yang dirasakan belum optimal. Dengan demikian, organisasi IMI di setiap provinsi dapat terus berkembang maju, dan terus memberikan kontribusi positif sebagai 'kepanjangan tangan' dari IMI Pusat yang ada di daerah," urainya. 

Ketua MPR ini menuturkan, hingga Januari 2022 tercatat jumlah sepeda motor di DKI Jakarta mencapai 17,4 juta unit dan jumlah mobil mencapai 3,6 juta unit. Dengan banyaknya jumlah kendaraan bermotor, yang tidak berbanding lurus dengan terbatasnya sarana pendukung mobilitas seperti sarana prasarana jalan, menjadikan DKI menjadi salah satu daerah dengan tingkat kerawanan kecelakaan lalulintas yang tinggi. 

Baca juga : Terima Dubes Iwan Bogananta, Bamsoet Dukung Rendang Goes To Europe

"IMI DKI juga aktif menyelenggarakan berbagai event otomotif, sepeti racing, digital dan enviro yang sampai saat ini terus berjalan dan selalu bergerak dengan dukungan klub-klub mobility. Sehingga, IMI DKI Jakarta mampu menjadi rumah bagi para pembalap dari lintas generasi, baik senior maupun junior," pungkasnya.
 
Turut hadir Ketua Dewan Pembina KONI Provinsi DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid, Pengurus IMI Pusat, Wakil Ketua Umum IT dan Digital, Tengku Irvan Bahran, Komisi Sosial Kombes (Pol) Putu Putra Sadana serta Komunikasi dan Media Dwi Nugroho. Hadir pula Ketua IMI Provinsi DKI Jakarta Anondo Eko, Ketua Harian IMI Provinsi DKI Jakarta Dimaz Raditya,  Sekretaris IMI Provinsi DKI Jakarta, Dodi Irawan serta para perwakilan klub atau komunitas otomotif. [MFA] 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.