Dewan Pers

Dark/Light Mode

Bersama PGN, Kelompok Milenial Gelar Santunan Anak Yatim Di Pandeglang

Sabtu, 5 Maret 2022 15:02 WIB
Santunan anak yatim yang dilakukan Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bersama PGN, di Kampung Cikanas, Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (5/3). (Foto: Dok. PMI)
Santunan anak yatim yang dilakukan Penggerak Milenial Indonesia (PMI) bersama PGN, di Kampung Cikanas, Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (5/3). (Foto: Dok. PMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penggerak Milenial Indonesia (PMI) menggelar acara santunan anak yatim piatu dengan tema "Optimis menggapai cita, semangat membangun bangsa", di Kampung Cikanas, Menes, Pandeglang, Banten, Sabtu (5/3). Koordinator PMI, Adhiya Muzakki, menuturkan, acara santunan anak yatim piatu ini bekerja sama dengan Perusahaan Gas Negara (PGN), perusahaan milik BUMN.

"Alhamdulillah, hari ini bersama PGN, kita bisa silaturahmi dan menggelar acara santunan anak yatim piatu di sini," ujar Adhiya, di lokasi santunan.

Adhiya menyampaikan, agenda ini dalam rangka memberi semangat kepada anak yatim piatu agar tetap optimis menggapai cita-cita dan senantiasa semangat dalam membangun bangsa ke depannya. "Tujuan kami adalah memberikan semangat kepada anak yatim piatu agar selalu optimis dan konsisten dalam mewujudkan cita-cita untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya," imbuhnya.

Berita Terkait : Jababeka Kasih Santunan Buat Anak Yatim Piatu Korban Covid-19

Adhiya berharap, dengan santunan ini, para peserta bisa termotivasi untuk terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Menurutnya, ekonomi bukan sebuah halangan dalam mewujudkan cita-cita.

"Yang menghalangi semangat menggapai cita-cita bukanlah persoalan ekonomi, tapi ketika kita tidak memiliki semangat lagi. Jadi, tetap semangat dan terus belajar," pungkasnya.

Di tempat yang sama, tokoh masyarakat Menes, Samsul Bahri, mengucapkan banyak terima kasih atas agenda PMI yang digelar di daerahnya. Menurutnya, agenda seperti ini patut diapresiasi sebagai langkah nyata anak muda dalam mewujudkan cita anak bangsa.

Berita Terkait : Disaksikan Jokowi, Sinar Mas Gelar Vaksinasi Booster Di Marunda Refinery

"Mewakili masyarakat Menes, saya sampaikan terima kasih tak terhingga kepada PMI dan PGN yang telah memberikan bantuan kepada warga Menes," ungkapnya.

Ia berharap, agenda seperti ini bisa terus berlanjut dan konsisten untuk memberikan semangat kepada warganya. "Saya harap agenda seperti ini bisa terus berlangsung demi memberi semangat lebih kepada warganya," pungkasnya.

Sementara itu, CEO PT PGN Tbk, M Haryo Yunuanto menyebut, PGN sebagai Subholding Gas Pertamina terus berkomitmen mewujudkan semangat energizing you, memberi energi baik bagi seluruh kegiatan operasi dan bisnisnya, termasuk lingkungan masyarakat dan sosial di sekitar. "Semoga santunan kepada adik-adik yatim piatu ini benar-benar meningkatkan optimisme untuk mereka menggapai cita-cita sebagai penerus bangsa. Terus semangat dan terus rajin belajar untuk menjadi yang terbaik," ucapnya.

Berita Terkait : Menparekraf: Peran Perempuan Milenial Penting Dorong Ekonomi Kreatif

Agenda ini dihadiri oleh 200 anak yatim piatu yang sedang menempuh pendidikan SD dan SMP. Turut hadir dalam agenda tersebut, tokoh masyarakat Menes, pengasuh pondok pesantren, dan Kapolsek Menes. [USU]