Dark/Light Mode

Dikepung Demo Mahasiswa Di Ibu Kota

Transjakarta Beroperasi Normal Melayani Penumpang

Senin, 11 April 2022 11:55 WIB
Ilustrasi Bus Transjakarta (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Bus Transjakarta (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) memastikan tetap beroperasi normal sejak pagi hari, meskipun terdapat rencana demo mahasiswa oleh Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI), pada sejumlah titik di Ibu Kota, hari ini.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Divisi  Sekretaris Korporasi dan Humas TransJakarta, Angelina Betris mengatakan, masyarakat tetap bisa bermobilitas dan tidak ada penyesuaian terkait rute maupun fasilitas TransJakarta.

Baca juga : Aksi Mahasiswa 11 April, LIMAJAYA: Waspadai Penumpang Gelap!

"Jika terdapat informasi penyesuaian layanan, tentu akan disampaikan secara masif dan langsung," kata Angelina dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/4).

Petugas TransJakarta akan menyampaikan informasi secara lengkap atas setiap penyesuaian yang diimplementasikan, serta memanfaatkan media baik media sosial maupun media massa untuk menjangkau para pelanggan.

Baca juga : Akun Medsos Mahasiswa Diretas, Johnny: Jangan Selalu Tuduh Pemerintah

TransJakarta juga mengimbau kepada pelanggan untuk menyusun waktu melalui keberangkatan awal guna menghindari dampak dari kegiatan aksi demo mahasiswa.

Adapun jam layanan operasional TransJakarta mulai dari pukul 05.00 WIB – 24.00 WIB efektif mulai Senin (11/4).

Baca juga : Transjakarta Layani Penumpang Hingga Tengah Malam

Ketentuan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta Nomor 198 Tahun 2022 tentang Petunjuk Teknis Pengaturan Kapasitas Angkut dan Waktu Operasional Sarana Transportasi Pada Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level dua Corona Virus Disease 2019.

Kapasitas bus TransJakarta ditetapkan maksimal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). (DRS)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.