Dark/Light Mode

Keluarga Pejuang Reformasi Dapat Rumah Dan Bantuan Tali Kasih, Ketum IKA Trisakti Ucapkan Terima Kasih

Selasa, 26 April 2022 19:49 WIB
Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim (Foto: Instagram)
Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Alumni Trisakti (IKA Trisakti) Silmy Karim mengapresiasi pelaksanaan pemberian rumah dan tali kasih kepada empat keluarga pejuang reformasi.

Pemberian rumah oleh Menteri BUMN Erick Tohir dilakukan pada 25 April 2022 di Jakarta, dan bantuan tali kasih oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto pada 26 April 2022 di Universitas Trisakti Kampus A, Jakarta Barat.

“Kami atas nama alumni Trisakti sangat mengapresiasi atas pemberian rumah dan bantuan tali kasih, kepada keluarga pejuang reformasi. IKA Trisakti mengucapkan terima kasih kepada Presiden RI Bapak Joko Widodo, dan pihak yang telah memberikan perhatian kepada keluarga pejuang reformasi,” kata Ketua Umum IKA Trisakti Silmy Karim dalam keterangannya, Selasa (26/4).

Baca juga : Sahkan UU TPKS, Puan Banjir Papan Bunga Ucapan Terima Kasih

Empat keluarga pejuang reformasi mendapatkan rumah dari Presiden melalui Kementerian BUMN dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk, serta bantuan tali kasih dari Kementerian Perindustrian sebesar Rp 750 juta untuk masing-masing keluarga.

Keluarga pejuang reformasi yang menerima rumah dan bantuan tali kasih yaitu keluarga almarhum Henriawan Sie, keluarga almarhum Hafidin Royan, keluarga almarhum Hery Hartanto, dan keluarga almarhum Elang Mulya Lesmana.

“Bantuan ini merupakan wujud perhatian pemerintah, yang sangat positif terhadap para pejuang reformasi. Semoga, bantuan ini dapat meringankan beban dari keluarga pejuang reformasi,” lanjut Silmy.

Baca juga : KPK Lelang Aset Tanah Dan Bangunan Rampasan Dari Syahri Mulyo Cs

Tragedi Trisakti terjadi pada tanggal 12 Mei 1998. Kejadian yang berawal dari aksi damai mahasiswa Universitas Trisakti di depan kampus A Grogol Jakarta Barat ini berakhir dengan tewasnya empat mahasiswa Universitas Trisakti oleh aparat keamanan.

Tragedi Trisakti ini menjadi pemicu terjadinya proses reformasi di Indonesia. Kampus Universitas Trisakti disebut juga sebagai kampus reformasi.

Hingga kini, Tragedi Trisakti 1998 terus diperingati oleh mahasiswa di seluruh Indonesia, dan dijadikan renungan agar kekerasan tidak terulang kembali. 

Baca juga : Harga Pertamax Diusulkan Naik, Kementerian ESDM Masih Pelototi Harga Minyak Dunia

Selain pemberian rumah dan bantuan tali kasih, dalam acara tanggal 26 April 2022 di Kampus Reformasi Trisakti ini juga dilaksanakan kuliah umum yang diberikan oleh Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dengan tema "Akselerasi Pemulihan dan Transformasi Ekonomi Melalui Pembangunan SDM yang Adaptif dan Berdaya Saing". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.