Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Dihajar Cadiz, Barcelona Makin Susah Kejar Juara La Liga

Selasa, 19 April 2022 06:46 WIB
Para pemain Cadiz saat membobol gawang Barcelona. (Foto : Ist)
Para pemain Cadiz saat membobol gawang Barcelona. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Barcelona mendekati Real Madrid dalam perburuan gelar La Liga kepentok di laga ke-32. Lawan tim papan bawah, Cadiz, anak asuh Xavi Hernandes ini justru keok.

Cadiz yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi ini mampu mengalahkan raksasa Barcelona dengan skor 1-0 di laga pekan ke-32 La Liga di Camp Nou pada Selasa (19/4) dini hari WIB.

Baca juga : Barcelona Vs Cadiz: Lupakan Kesedihan, Barca Siap Beringas

Ini kekalahan pertama Barcelona dari 15 pertandingan tidak terkalahkan sepanjang musim ini.

Cadiz meraih kemenangan berkat gol Lucas Perez di awal babak kedua. Barcelona rajin menyerang namun kesulitan untuk menjebol gawang kawalan Jeremias Ledesma yang menjadi pemain terbaik pertandingan tersebut.

Baca juga : Real Madrid Vs Sevilla, Menguji Mental Juara Modric Cs

Berkat hasil itu, Cadiz sukses keluar dari zona degradasi dan menempati posisi ke-16 dengan 31 poin. Sementara itu, Barca tertahan di peringkat dua dengan poin 60 dari 31 laga.

Blaugrana memiliki poin sama dengan Sevilla di peringkat ke-3, yang mainkan satu laga lebih banyak.

Baca juga : Ansu Fati Belum Mati

Hanya dengan enam laga sisa, langkah Barcelona makin berat menyamai raihan pemuncak klasemen sementara Real Madrid dengan koleksi 70 poin.

Barcelona tetap di peringkat kedua disusul dengan Sevilla di posisi ketiga dengan nilai yang sama atau berselisih15 poin dari Real Madrid. [IPL] 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.