Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Di Markas Ganjar, Puan Sentil Pemimpin Rajin Main Medsos

Kamis, 28 April 2022 18:41 WIB
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto: Khoirul Umam/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPR Puan Maharani menyoroti kinerja pemimpin yang sering muncul di media sosial alias medsos. Dia mengingatkan, meski eksis di medsos, pemimpin tersebut belum tentu bisa bekerja.

"Saya minta itu adalah kembalilah ke jati diri akar Indonesia. Pilihlah orang yang betul-betul cinta Indonesia, dukung orang yang memang mau bergotong-royong untuk membangun bangsa ini bersama," ujar Puan saat kunjungan kerja ke DPC Wonogiri, Rabu (27/4).

Baca juga : Laskar Ganjar Puan Sarankan Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

Puan awalnya berbicara terkait pemimpin yang cinta Indonesia dan mau bergotong-royong. Puan lantas membeberkan alasannya terkait kriteria pemimpin tersebut.

Dia menyinggung banyak orang yang suka memilih pemimpin asalkan ganteng, bukan perempuan, hingga sering muncul di media sosial meski tidak bisa kerja.

Baca juga : Puan Masih Harus Gaspoll

"Kenapa saya ngomong ini? Kadang-kadang sekarang kita ini suka 'yo wes lah dia saja asal ganteng, dia saja yang dipilih asal bukan perempuan, yo wes dia saja walau nggak iso opo-opo tapi yang penting dia itu kalau di sosmed, di TV itu nyenengin', tapi kemudian nggak bisa kerja, nggak deket rakyat," ucapnya.

"Mau atau nggak pemimpin kayak gitu?" tanya Puan. "Nggak," jawab para kader PDIP.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.