Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Laskar Ganjar Puan Sarankan Jokowi Lakukan Reshuffle Kabinet

Kamis, 28 April 2022 00:44 WIB
Ketua Dewan Pembina LGP,  Mochtar Mohamad bagikan sembako gratis  di Jakarta, Rabu (27/4)
Ketua Dewan Pembina LGP, Mochtar Mohamad bagikan sembako gratis di Jakarta, Rabu (27/4)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pembina Laskar Ganjar Puan (LGP) Mochtar Mohamad menyarankan Presiden Joko Widodo melakukan evaluasi terhadap kinerja kabinetnya terkait melambungnya harga kebutuhan pokok jelang Lebaran.   

Mochtar menyampaikan itu merespons hasil survei lembaga Charta Politika yang menyampaikan 68,5 persen publik menghendaki reshuffle Kabinet Indonesia Maju, pada Senin (25/4) lalu.

Hal itu berkaitan dengan tingkat kepuasan terhadap Presiden Jokowi yang turun yang disebabkan oleh kenaikan harga kebutuhan pokok dan persoalan ekonomi lainnya.

Baca juga : Di Markas Ganjar, Puan Bakal Cek Harga Sembako Dan Hadiri Pembukaan Program Air Bersih

“Dari data survei ini,  Jokowi segera mengevaluasi kinerja kabinetnya yang tidak serius mengatasi persoalan ekonomi,” ujar Mochtar  usai membagikan 2000 takjil dan 1000 paket sembako di DPP LGP,  Jl Kalimalang, Jakarta Timur - Bekasi Kota, Rabu (27/4).

Mochtar menilai dari data itu terlihat bahwa kebutuhan akan reshuffle kabinet sangat mendesak, terutama pada kementerian terkait harga kebutuhan pokok dan energi.

Dia menjelaskan persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini yang terpotret di survei Charta Politika, yakni, kenaikan harga bahan pokok 47,6 persen, dan kemiskinan 22,1 persen. “Ini prioritas masalah yang harus diatasi oleh kabinet Jokowi,” kata Mochtar.

Baca juga : Survei Charta Politika, 68,5 Persen Responden Setuju Reshuffle Kabinet

Ketua Dewan Pakar Laskar Ganjar – Puan, Febri Sihombing juga merespons hasil survei Charta Politika. 

Dia menuturkan, apabila membaca data terakhir hasil survei Charta Politika, preperensi pemilih PDI Perjuangan 66,8 persen memilih Ganjar, Golkar 26,8 persen pilih Ganjar, PKB 25,8 pilih Ganjar.

“Ini terlihat nampak kuatnya kader PDI Perjuangan, yakni Mas Ganjar di beberapa pemilih partai politik lainnya,” terangnya.

Baca juga : KPP Dan Majelis Nur Tariim Doakan Jokowi Bisa Tuntaskan Masalah Migor

Ia melanjutkan, koalisi Pemerintah yang dikomandoi oleh PDI Perjuangan, saat ini belum terlihat memiliki lawan tanding. Baik itu dalam bentuk koalisi maupun kandidat.

“Di sisi lain, PDI Perjuangan menyiapkan kader ideologi Bung Karno dan kader biologi Bung Karno, yakni Ganjar dan Puan,”katanya.

Pada bagian lain, Ketua Umum LGP, Nawang Andi Kusuma mengungkapkan, selain membagikan takjil dan paket sembako, LGP juga akan memberangkatkan masyarakat yang sudah mendaftar mudik gratis dari Bekasi tujuan Garut dan Tasikmalaya pada 28 April 2022. “Kami juga bagi kaos LGP dan paket sembako untuk oleh-oleh bagi masyarakat yang mudik ke kampung halamannya,” ujar Andi. [MFA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.