Dark/Light Mode

Kaos Bergambar DKI-1 Dibagikan Ke Pemudik

Musuh Anies Kecele

Jumat, 29 April 2022 07:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas ribuan pemudik gratis Lebaran 1443 H/2022 gelombang pertama di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu 28 April 2022. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas ribuan pemudik gratis Lebaran 1443 H/2022 gelombang pertama di Terminal Pulogebang, Jakarta Timur, Rabu 28 April 2022. (Foto: Twitter @aniesbaswedan).

 Sebelumnya 
@ekowboy2 mementahkan tudingan Sigit ke Anies. Dia memasang foto paketan yang diberikan Anies kepada pemudik yang disebut Sigit kaos. Dalam foto tersebut isinya hanya paket protokol kesehatan; masker, tisu dan hand sanitizer.

“Jubir resmi PSI terciduk sebarkan hoaks dan fitnah, yang dibagikan Anies paket kesehatan dari PMI DKI,” tulisnya.

Menurut dia, Sigit bisa dijerat pasal penyebaran hoaks yg menimbulkan keonaran. Sementara ancaman hukumannya 6 tahun bui. “Tangkap sampah demokrasi!!,” cuitnya.

Baca juga : Bahlil: Jangan Asal Bicara

@nobi_zen memasang foto Anies dari angle lain saat membagikan paket yang dipermasalahkan Sigit. Dari foto tersebut juga terlihat yang dibagikan adalah paket prokes dari PMI. “Ini jelas ya juru bicara resmi @psi_id melakukan fitnah terhadap Anies Baswedan,” tulisnya.

Hal yang sama diungkapkan Kepala Markas PMI Provinsi DKI Jakarta Andi Angger Sutawijaya di akun Twitternya @AndiAngger.

“Pak Sigit, paket yang dibagikan itu adalah paket kesehatan dari @PMI_DKI Jakarta @pmijaktim dan @ifrc. Sebagai pengurus PMI DKI Jakarta saya tunggu permintaan maaf bapak secara resmi,” cuitnya.

Baca juga : Ribuan Paket Sembako Dari Kapolri Disalurkan Ke Buruh Riau

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria ikut angkat bicara terkait kabar Anies membagikan kaos bertuliskan Anies Presiden Indonesia kepada peserta mudik gratis.

Dia memastikan, kaos itu bukanlah berasal dan diberikan oleh pihak Pemprov DKI ke pemudik. Menurutnya, Pemprov DKI tidak akan melakukan politik praktis dalam menjalankan setiap program, baik pada pemerintahan yang dipimpin Anies maupun era-era sebelumnya.

“Kegiatan itu tidak ada hubungan dengan kegiatan politik praktis apapun, maupun pilpres, pilkada, pileg, tidak ada hubungannya,” terangnya.  [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.