Dark/Light Mode

Elektabilitas Meningkat Tajam

Erick Bakal Menjadi Rebutan Para Capres

Sabtu, 30 April 2022 08:00 WIB
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: AntaraDhemas Reviyanto)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. (Foto: AntaraDhemas Reviyanto)

 Sebelumnya 
Sementara Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia Adi Prayitno menilai, Erick sangat pantas menjadi cawapres. Dia bisa mendongkrak elektabilitas capres baik Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, maupun Anies Baswedan.

Munculnya Erick dalam berbagai survei karena tidak lepas massifnya kegiatan Erick belakangan ini yang selalu dikaitkan dengan Pilpres 2024. “Belakangan Erick rajin sosialisasi, muncul di berbagai event politik, dan aktif dialog dengan masyarakat. Ini yang bikin Erick makin dilirik,” tutur Adi dalam keterangannya, kemarin.

Baca juga : Elektabilitas Merangkak, Erick Harus Jaga Momentum

Namun, Erick punya saingan cawapres yang cukup berat, yakni Sandiaga Uno. Erick perlu kerja lebih keras untuk meningkatkan elektabilitas agar dapat menyalip Sandiaga.

Menanggapi hasil positif ini, Ketua Umum Relawan Erick Thohir Sahabat (Etos) Indonesia, Andi Desfiandi yakin, partai politik kian berminat melirik Erick. Oleh karenanya, relawan pendukung terus berupaya mendongkrak elektabilitas jagoannya untuk mendapat tiket Pilpres.

Baca juga : Elektabilitas Erick Naik Signifikan

“Kami lebih mudah sosialisasi, karena kinerja Erick nyata dirasakan masyarakat. Beliau juga pribadi yang santun. Kami berkomitmen merangkul pihak yang memiliki visi-misi serupa dan ingin mendukung Erick di Pilpres 2024.,” tuturnya dalam pesannya.

Untuk diketahui, Erick menjadi calon nonparpol yang memiliki elektabilitas tertinggi bersama Ridwal Kamil. Dalam hasil survei Indikator Politik teranyar, elektabilitas Erick belum ada tandingannya dalam klaster calon nonparpol.

Baca juga : Indikator Politik: Erick Thohir Bisa Jadi Penentu Pilpres 2024

Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi menilai, Erick menjadi anomali daftar enam besar capres dengan elektabilitas tertinggi. Pasalnya, Erick tak berlatar parpol. Anies dan Emil meski belum menjadi anggota aktif parpol, namun memiliki rekam jejak maju sebagai gubernur dengan kendaraan parpol. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.