Dewan Pers

Dark/Light Mode

Fokus Kerja, Jokowi Larang Menteri Bicara Perpanjangan Jabatan Presiden

Rabu, 6 April 2022 14:10 WIB
Jokowi  memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Selasa (5/4) seperti dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden,.
Jokowi memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Selasa (5/4) seperti dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden,.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi melarang para menteri berbicara  penundaan Pemilu 2024 dan perpanjangan masa jabatan presiden ke publik.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memimpin Sidang Kabinet Paripurna di Istana Negara, Selasa (5/4). 

Berita Terkait : Ngabalin: Jokowi Tegas Tolak Perpanjangan Jabatan, Mahasiswa Ngapain Demo!

"Jangan suka menimbulkan polemik di masyarakat. Fokus pada pekerjaaan, khusus  dalam penanganan kesulitan-kesulitan yang kita hadapi saat ini," kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4). 

Mantan Gubernur DKI ini menegaskan, Ia tidak ingin lagi mendengar ada yang menyuarakan wacana presiden tiga periode maupun penundaan pemilu.

Berita Terkait : Terima Pansel, Jokowi Segera Serahkan Calon Anggota BPKH Ke DPR

Ia memerintahkan para menteri fokus bekerja saja. "Saya ingatkan jangan ada lagi yang berbicara  lagi mengenai  perpanjangan jabatan presiden dan penundaan pemilu," tegas Jokowi.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, perpanjangan masa jabatan presiden sudah diatur dalam konstitusi dan tidak ada larangan untuk melakukan amandemen. “Kalau ada perubahan Undang undang Dasar 1945, apakah itu ada larangan?,” tanya Tito. [MFA]