Dark/Light Mode

Ayo Bisa, Akhir Mei Vaksin Dosis Pertama 98 Persen

Jumat, 13 Mei 2022 07:05 WIB
Petugas medis memeriksa kesehatan pengunjung sebelum disuntik vaksin COVID-19 di obyek wisata Dermaga Kereng Bangkirai Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/5/2022). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym).
Petugas medis memeriksa kesehatan pengunjung sebelum disuntik vaksin COVID-19 di obyek wisata Dermaga Kereng Bangkirai Sebangau, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (3/5/2022). (ANTARA FOTO/Makna Zaezar/nym).

 Sebelumnya 
“Vaksin mampu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia. Mari saling mengingatkan bagi yang belum vaksinasi, supaya pandemi Covid-19 segera berakhir,” kata @ Fardenjael.

Akun @Anggita_lung mengingatkan, walaupun sudah vaksin 3 kali, tetap berusaha bentengi diri dengan prokes. Jangan sampai Covid-19 masuk melalui saluran pernapasan dan pencernaan dalam jumlah banyak. “Maka keduanya perlu diterapkan secara bersamaan,” ujarnya.

Baca juga : Ririn Dan Riska Sabet Emas Pertama Pencak Silat Di Vietnam

Akun @Batuxali menegaskan, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah menjamin kualitas dan stok vaksin di Indonesia aman. Meski masa kedaluwarsa diperpanjang, kualitas stok vaksin terjaga sesuai standar internasional. “Jangan khawatir efek samping karena udah teruji,” kata dia.

Akun @zulfikarjava menegaskan, vaksin yang dipakai di Indonesia sudah melalui uji klinis. Vaksin aman digunakan dan sudah ter­bukti mampu menekan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Baca juga : Puan Resmikan Akses Air Bersih Wonogiri, Pengamat: Ini Pesan Keras Buat Ganjar

“Vaksinasi adalah kunci utama melindungi diri sendiri dan orang-orang terdekat dari ba­haya Covid-19,” tandas @Jevanarindra.

Senada dilontarkan @babegino. Kata dia, vaksin Covid-19 mempercepat target Indonesia mencapai herd immunity. Selain vaksin, dia juga mengingatkan masyarakat selalu disiplin prokes selama beraktivitas.

Baca juga : Ferdiansyah Butuh Menit Main Di Persib

Menurut @garuda080, pengendalian pan­demi memiliki fungsinya masing-masing. Vaksin untuk memberikan kekebalan komu­nitas. Dan prokes, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

“Karena itu jangan jumawa, tetap disiplin prokes meski sudah divaksin,” imbuhnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.