Dark/Light Mode

Ketua MK Anwar Usman Hadiri Kongres KNPI Kubu Haris

Senin, 16 Mei 2022 13:37 WIB
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menghadiri Kongres Pemuda ke-XVI di Sofifi, Maluku Utara, Senin (16/5)
Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menghadiri Kongres Pemuda ke-XVI di Sofifi, Maluku Utara, Senin (16/5)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman menghadiri Kongres Pemuda ke-XVI Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Kubu Haris Pertama di Kota Sofifi, Maluku Utara, Senin (16/5).

Dalam sambutannya ketua MK Anwar Usman menyebut, sangat mengapresiasi peran Pemuda Indonesia dibawah pimpinan Haris Pertama yang merupakan tokoh Pemuda Indonesia dari latar belakang kampus yang sama yakni Universitas Islam Jakarta (UIJ).

Baca juga : Keluarga Makamkan Jenazah Lily Wahid Di Ponpes Tebuireng

"Saya dan Haris Pertama memiliki banyak persamaan, sama-sama dari almamater yang sama dan sama ketua, saya ketua MK Haris Ketua Umum DPP KNPI," ungkap Anwar Usman yang disambut tepukan heboh dari peserta Kongres, pada Senin (16/5).

Anwar Usman berpesan, agar masyarakat Indonesia taat konstitusi dalam berbangsa dan bernegara. Hal ini sesuai dengan kesinambungan dalam penegakan hukum yang berlaku di Indonesia.

Baca juga : Bahas Piala Dunia U-20, PSSI Hadiri Kongres FIFA Ke-72 di Qatar

"Jika bangsa dan negara Indonesia ingin besar, maka dalam proses penegakan hukum harus taat dan berkesinambungan demi perlindungan hak konstitusi warga negara," pungkas Anwar Usman.

Kongres Pemuda ke-XVI mengusung tema "Sinergi Pemuda, Indonesia Bangkit". Kongres dibuka oleh K.H. Abdul Ghani Kasuba, Lc Gubernur Maluku Utara pada 15 Mei 2022 di Aula Gubernur Provinsi Maluku Utara, Kota Sofifi selaku tuan rumah penyelenggaraan kongres Pemuda Indonesia. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.